PENDEKATAN TABSYIIR, TARGHIB DAN TA’TSIIR DALAM PENGUATAN PENDIDIKAN NILAI PADA ANAK USIA DINI

Rohimi Zam Zam

Abstract


Pertumbuhan dan perkembangan anak setelah lahir berjalan cepat.  Begitu juga dengan perkembangan moralnya. Penguatan pendidikan anak usia dini didalam Islam meliputi perkembangan aqidah, kecerdasan, akhlak, kejiwaan, rasa keindahan dan kemasyarakatan anak. Diperlukan penguatan pendidikan nilai sebagai upaya  penanaman nilai sejak dini dari keluarga untuk anak akan menjadi bekal anak dalam menjalani kehidupannya menjadi baik. Anak sebagai amanah perlu dididik, diperlakukan dengan adil, maka untuk menanamkan nilai kebaikan, kejujuran, kepedulian dan kasih sayang, perlu dilakukan dengan pendekatan metode 3 T, yaitu metode Tabsyiir, Targhib, Tatsiir.

Keywords


Tabsyiir, Targhib, Tatsiir, AUD

Full Text:

PDF

References


Imam Musbikin, Buku Pintar PAUD, Jakarta : Laksana, 2010

Linda, N.Eyre, Teaching Your Children Values,New York: Simon Sand Chister, 1995.

Mulyana Rohmat, Mengartikulasikan Pendidikan Nilai, Bandung: Alfabeta, 2004.

Muhammad Thalib, Pendidikan Islami Metode 30 T, Bandung : IBS,1996

Zaim Elmubarok,”Membumikan Pendidikan Nilai”, Bandung : Alfabeta, 2008.




DOI: https://doi.org/10.24853/yby.2.1.61-66

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Yaa Bunayya : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini

Yaa Bunayya: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Indexed By:

gscroone

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License
Powered by Puskom-UMJ