ANALISIS TINGKAT KONSENTRASI BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SD NEGERI TEMBONG 2
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Andita, CD. & Desyandri, D. (2019). Pengaruh Penggunaan Musik Terhadap Konsentrasi Belajar Anak Sekolah Dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan.
Aprilia, Diana, dkk. (2014). Penerapan Konseling Kognitif dengan Teknik Pembuatan Kontrak (Contingency Contracting) untuk Meningkatkan Konsentrasi Belajar Siswa Kelas X TKR I SMK Negeri 3 Singaraja. Jurnal Pendidikan Jurusan Bimbingan Konseling Undika Volume 2 No. 1 Tahun 2014. Bali: Undika.
Arifin, Zainal. (2014). Evaluasi Pembelajaran: Prinsip, Teknik, Prosedur. Bandung: Rosda.
Aunurahman. (2014). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Azizah, Sulis Nur. (2015). Peningkatan Konsentrasi Belajar IPA Melalui Mind Mapping Siswa Kelas V SDN Jomblangan. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar UNY Edisi 5 Tahun ke IV April 2015: 1-13. Yogyakarta: UNY.
Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (2016). Kamus Besar Bahasa Indonesia, [Online] Tersedia: kbbi.kemdikbud.go.id. [5 November 2022].
Dimyati dan Mudjiono. (2009). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Hamiyah, Nur dan Mohammad Jauhar. (2014). Strategi Belajar Mengajar Di Kelas. Jakarta: Prestasi Pustakarya.
Meutiarani, Riska. (2014). Hubungan Anemia Diferensiasi Besi Terhadap Gangguan Konsentrasi Pada Siswa-Siswi SMAIT Al-Fityan Meda. Skrpsi Dipublikasikan. Sumatera Utara: USU.
Rinawati, R. (2021). Hubungan Konsentrasi Belajar Siswa Terhadap Presntasi Belajar Peserta Didik Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Sekolah Dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan.
Setiani, AC. & Setyowani N. (2014). Meningkatkan Konsentrasi Belajar Melalui Layanan Bimbingan Kelompok. Indonesian Journal of Guidance and Counseling: Theory and Application.
DOI: https://doi.org/10.24853/holistika.7.1.1-5
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Holistika: Jurnal Ilmiah PGSD Indexing By:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License