MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI WAKTU KELAS III MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arifin. (2011). Evaluasi Pembelajaran dan
Pembelajaran Efektif. Bandung: PT
Remaja Rosdakarya.
Astuti, Pt Hesti Mardika., Gd Wira B., Ni Nym
A. (2021). Penerapan Model
Pembelajaran Problem Based Learning
untuk Meningkatkan Hasil Belajar
Matematika Peserta didik. Jurnal
Mimbar Ilmu. 26(2), 243-250.
Gunawan., Lilik K., Lilik Sri H. (2018). FaktorFaktor Yang Mempengaruhi Hasil
Belajar Peserta didik. Jurnal Penelitian
dan Pendidikan IPS. 12(1), 14-22.
Margetson. (2011). Penerapan Model
Pembelajaran. Jakarta: Univet Bantam
Press Sukoharjo
Mayangsari. (2012). Evaluasi Hasil Belajar.
Malang: Madza Publishing.
Mulyani, Sumantri. (2014). Perkembangan
Peserta Didik. Tangerang Selatan:
Universitas Terbuka.
Raharja, Setya. (2005). Meningkatkan Mutu
Pembelajaran Melalui Penelitian
Tindakan Kelas. Jurnal Ilmiah Guru
“COPE”. 1(9), 19-26.
Rusman. (2016). Model-model Pembelajaran.
Jakarta: Rajawali Pers
Sanjaya, Wina. (2009). Strategi Pembelajaran
Berorientasi Standar Proses.
Pendidikan. Jakarta: Prenada.
Sanjaya, Wina. 2011. Penelitian Tindakan
Kelas. Jakarta: Kencana Prenada Media
Group.
Simbolon, Fransisco J., Sri Hastuti N., Pentatito
G. (2020). Pengaruh Pendekatan
Resource Based Learning (RBL)
Terhadap Pemahaman Konsep
Matematis Peserta didik. Jurnal
Pendidikan Matematika. 8(2), 76-88.
Sudjana, Nana. (1990). Penilaian Hasil ProsesBelajar Mengajar. Bandung: Remaja
Rosdakarya.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian
Pendidikan Pendekatan Kuantitatif,
kualitatif, dan R&D. Bandung:
Alfabeta
Susanto, Ahmad. (2015). Teori Belajar &
Pembelajaran di Sekolah Dasar.
Jakarta: Prenada Media Group.
Suyono., Hariyanto. (2013). Belajar dan
Pembelajaran. Bandung: PT Remaja
Rosdakarya
Uno, Hamzah B. dkk. (2014). Menjadi Peneliti
PTK yang Profesional. Jakarta: Bumi
Aksara
W u l a n d a r i , E n i . , Y u l i a P . ( 2 0 1 9 ) .
Peningkatan Minat dan Hasil Belajar
pada Mata Pelajaran Matematika
Materi Satuan Waktu Melalui Model
Pembelajaran Berbasis Masalah
(Problem Based Learning) Siswa Kelas
III SD Islam Terapan Budi Mulyo
Sentolo Tahun Ajaran 2019/2020.
Jurnal Ilmiah Kependidikan. 8(2), 117-
DOI: https://doi.org/10.24853/holistika.7.2.186-193
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Holistika: Jurnal Ilmiah PGSD Indexing By:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License