PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK BERBASIS SCIENTIFIC UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MUATAN MATEMATIKA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aningrum, A. A dan Suratman, Bambang. (2013). Penerapan Model Pembelajaran Talking Stick untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Kompetensi Dasar Menjelaskan Komunikasi Kelas X APK1 di SMK Negeri 2 Nganjuk. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Djamarah, S. B. (2010). Guru Dan Anak Didik Dalam Interaksi Edukatif. Jakarta: Rineka Cipta.
Doh, J. J. M. (2016). Upaya Peningkatan Hasil Belajar IPS Melalui Model Pembelajaran Stad dan Pendekatan Scientific Siswa Kelas 5 SDN Blotongan 01 Salatiga Semester II Tahun Pelajaran 2015/2016. PTK PGSD UKSW. Salatiga: Universitas Kristen Satya Wacana
Samiasih, N. P. A. dkk. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick Berbantuan Video Pembelajaran terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia Kelas VIII. E-Journal Edutech Universitas Pendidikan Ganesha. Vol: 3 (1)
Slavin, E Robert. (2010). Cooperative Learning (Teori, Riset, dan Praktik). Bandung: Nusa Media.
Subendri, A. (2014). Upaya Peningkatan Hasil Belajar IPA melalui Pendekatan Scientific Siswa Kelas V SD Negeri Karangduren 03 Kabupaten Semarang Semester II Tahun 2013/2014. PTK PGSD UKSW. Salatiga: Universitas Kristen Satya Wacana.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta.
Volindri, Citra Wahyu. (2014). Penerapan Kolaborasi Model Pembelajaran Think Pair Share dan Talking Stick untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Kelas 3 SD Negeri Kaliwungu 03. PTK PGSD UKSW. Salatiga. Universitas Kristen Satya Wacana.
DOI: https://doi.org/10.24853/holistika.3.1.29-36
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Holistika: Jurnal Ilmiah PGSD Indexing By:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License