BLACKSPOT IDENTIFICATION USING AEK AND BKA METHODS ON NATIONAL ROAD IN JAVA ISLAND
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Department of Infrastructure and Regional Development, Black Spot Sites Eligibility, Australian Government.
Department of Transport and Main Roads, Blackspot, Queensland Government.
Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Satuan Kerja Direktorat Pembinaan Keselamatan, 2017, Penyusunan Penentuan Titik dan Rekomendasi Lokasi Rawan Kecelakaan (LRK) di Provinsi Sulawesi Tenggara, Kementerian Perhubungan.
Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Satuan Kerja Direktorat Pembinaan Keselamatan, 2017, Penyusunan Penentuan Titik dan Rekomendasi Lokasi Rawan Kecelakaan (LRK) di Provinsi Sumatera Utara, Kementerian Perhubungan.
Forum Studi Transportasi antar Perguruan Tinggi Simposium dan International Symposium The Science for Developing Countries, 2019, Analisis Prioritas Penanganan Blackspot.
General Directorate of Highways, 2001, Road Improvement And Traffic Safety Project: Traffic Safety Project: Black Spot Manual, Sweroad.
Institute for Road Safety Research SWOV, 1982, Detection and Analysis of Black Spots With Even Small Accident Figures, Leidschendam, Netherlands.
Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia, 2016, 2017, 2018.
Muslim, Akbar Adhitya. 2018. Analisis Lokasi Rawan Kecelakaan Lalu Lintas dan Penanganannya di Jalan Tol Ir. Wiyoto Wiyono, M.Sc Jakarta. Universitas Gadjah Mada.
Pedoman Konstruksi dan Bangunan. Pd T-09-2004-B. Penanganan Lokasi Rawan Kecelakaan Lalu Lintas. Departemen Permukiman Dan Prasarana Wilayah.
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 43 Tahun 1993 Tentang Prasarana Dan Lalu Lintas Jalan.
Sari, RR., Amarullah,M., Kristiyanti, N. 2017. Penentuan Titik Rawan Kecelakaan (Blackspot) Berdasarkan Angka Ekuivalen Kecelakaan Pada Ruas Jalan PH. H Mustofa – AH. Nasution Di Kota Bandung. Industrial Research Workshop and Nastional Seminar. Politeknik Negeri Bandung. Juli 2017. 26-27.
Simanungkalit, H.M.T Rustxell P., Aswad, Yusandy. Analisa Faktor Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas Di Ruas Jalan Sisingamaraja (STA 00+000 – STA 10+000) Kota Medan. Jurnal Universitas Sumatera Utara.
Soemantri, SPA. 2012. Evaluasi Kondisi Geometri di Ruas Jalan Nasional Yang Berpotensi Sebagai Lokasi Rawan Kecelakaan.
Sugiyanto,G., Fadli, A. 2017. Identifikasi Lokasi Rawan Kecelakaan Lalu Lintas Dengan Metode Batas Kontrol Atas dan Upper Control Limit. Jurnal Teknik Sipil. Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto.
Susilo, B. H. (2014). Buku Panduan Praktis Keselamatan Lalu Lintas Jalan. Bandung: Penerbit Pusat Studi Transportasi Antar Disiplin Ilmu Universitas Kristen Maranatha.
Susilo, B.H., 2014. Dasar-Dasar Rekayasa Transportasi, Universitas Trisakti Jakarta.
Susilo, BH., Cahyadi, LW. 2018. Prioritas Penanganan Lokasi Rawan Kecelakaan (LRK) Di Provinsi Sumatera Utara. Jurnal Teknik Sipil. Vol 14 No. 1 April 2018 : 1-104.
Transport Research Laboratory (TRL), 1994. Accident Blackspot Investigation, Crowthorne Berkshire, United Kingdom.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 38 Tahun 2004 Tentang Jalan.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan.
World Health Organization, 2009. Peringkat Penyebab Kematian di Dunia Tahun 2004 – 2030.
DOI: https://doi.org/10.24853/ijcei.1.2.17-23
Refbacks
- There are currently no refbacks.
International Journal of Civil Engineering and Infrastructure (IJCEI) Indexing By:
Copyright of International Journal of Civil Engineering and Infrastructure (IJCEI) (e-ISSN: 2776-2580).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License