MENINGKATKAN KECERDASAN LINGUISTIK MELALUI METODE MENDONGENG
Main Article Content
Abstract
Article Details
References
Arikunto, Suharsimi. 2014. “Penelitian Tindakan Kelas”. Jalkarta: PT Bumi Aksara.
Departemen Agama. 1997. Al-Qur’an dan Terjemahannya. Jakarta: Surya Cipta Aksara, h.597
Danandjaja.1996. Cerita rakyat. Yogyakarta: Andi.
Diknas. 2007. Pengembangan Bakat Non Akademik. Jakarta: Depdiknas.
Igrea Siswanto dan Sri Lestari,. 2021. Panduan Bagi Guru dan Orangtua Pembelajaran Atraktif dan 100 Permainan Kreatif untuk PAUD, Yogyakarta: Andi.
Jasmin, Hana. 2011. Terapi Kecerdasan Anak Dengan Dongeng. Yogyakarta: Berlian Media.
Nandang Kosasih & Dede Sumarna. 2013. Pembelajaran Quantum dan Optimalisasi Kecerdasan. Bandung: Alfabeta.
Poerwadarminta.1995. Kamus Umum Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Roestiyah. 1998. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Suyanto, Slamet. 2005. Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Depeartemen Pendidikan Nasional.
Saliwangi. 1994. Pendidikan Bahasa dan Sastra. Jakarta: Rineka Cipta.
Sunaryo. 1995. Berbicara Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: FKSS – IKIP.
Tampubolon, 1991. Mengembangkan Minat dan Kebiasaan Membaca Pada Anak, Bandung: Angkasa.
Zulfitria. Arif, Zainal. Abidah. Arifah. 2020. Dongeng Dalam Membentuk Karakter Islami Anak. Jurnal Rausyan Fikr. Vol. 16 No. 2 September 2020. ISSN. 1979-0074 e-ISSN. 9 772580 594187. Hal 67-73.
Zulfitria, Dewi, Happy Indira. Khanza, Meutia. dkk. 2020. Penerapan Pembelajaran Dongeng Dalam Membentuk Karakter Siswa. J u r n a l I n s t r u k s i o n a l. V o l u m e 2 , N o m o r 1 (2020). Hal 56-63
Zulfitria, Kartikasari, Pratiwi. 2018. Pemanfaatan Media Belajar Untuk Meningkatkan Kemampuan Kecerdasan Visual Spasial Siswa Autis. PROSIDING SNTP, 2018 - pkm.uika-bogor.ac.id