PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA
Main Article Content
Abstract
Article Details
References
Almu’tasim, A. (2016). Menyoal Profesionalisme Guru Profesional: Sebuah Telaah Kritis. J-PAI: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 2(2), 57–78. https://doi.org/10.18860/jpai.v2i2.3972
Budiana, Sjafirah, & Bakti. (2015). PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DALAM PEMBELAJARAN BAGI PARA GURU SMPN 2 KAWALI DESA CITEUREUP KABUPATEN CIAMIS. Dharmakarya: Jurnal Aplikasi Ipteks untuk Masyarakat, 4(1), 59–62. https://doi.org/10.26858/pir.v2i2.10002
Budiyanti, R. T., Isyawati, R., Ganggi, P., & Herlambang, P. M. (2021). Penggunaan Grup WhatsApp Sebagai Media Pembelajaran Daring selama Pandemi COVID-19. Smart Society Empowerment Journal, 1(2), 42–48.
DePorter, B., & Hernacki, M. (2013). Quantum Learning: Membiasakan Belajar Nyaman dan Menyenangkan. Kaifa Learning.
Faturohman, P., & Sutikno, M. S. (2013). Strategi Belajar Mengajar, Melalui Penanaman Konsep Umum & Konsep Islami. Refika Adiatama.
Kuntarto, E., Sofwan, M., & Mulyani, N. (2021). Analisis Manfaat Penggunaan Aplikasi Zoom Dalam Pembelajaran Daring Bagi Guru Dan Siswa Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar Nusantara, 7(1), 49–62. https://doi.org/10.29407/jpdn.v7i1.15742
Monica, J., & Fitriawati, D. (2020). Efektivitas Penggunaan Aplikasi Zoom Sebagai Media Pembelajaran Online Pada Mahasiswa Saat Pandemi Covid-19. Jurnal Communio : Jurnal Ilmu Komunikasi, 9(2), 1630–1640. https://doi.org/10.46306/ncabet.v1i1.32
Mulyasa. (2013). Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013. Remaja Rosdakarya.
Nuriah, L., Mujtahid, I. M., & Wahyuningrum, E. (2022). Pengaruh E-Learning Zoom Cloud Meeting Terhadap Motivasi dan Gaya Belajar Visual Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Pekanbaru Riau. Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 8(1), 201. https://doi.org/10.37905/aksara.8.1.201-212.2022
Riyanto, Y. (2009). Paradigma Baru Pembelajaran. Kencana.
Samples, B. (2002). Revolusi Belajar untuk Anak: Panduan Belajar Sambil Bermain untuk Membuka Pikiran Anak-anak Anda. Kaifa.
Sardiman. (2011). Interaksi dan Motifasi Belajar. Rajawali Pers.
Sudjana, N. (2011). Penilaian Hasil dan Proses Belajar Mengajar. Rosda Karya.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Suparman, M. A. (2014). Desain Instruksional Modern. Panduan Para Pengajar Dan Inovator Pendidikan (Keempat). Erlangga.
Winata, W., Suradika, A., Prapantja, Y., Hayun, M., & Aswir. (2021). COMPARATIVE ANALYSIS OF BLENDED LEARNING AND ONLINE LEARNING TRAINING FOR TEACHERS IN CENTRAL JAKARTA. Turkish Journal of Physiotherapy and Rehabilitation, 32(3).