PENGARUH APLIKASI PEMBELAJARAN ONLINE DAN KEBIASAAN BELAJAR DARI RUMAH TERHADAP HASIL BELAJAR
Main Article Content
Abstract
Article Details
References
ahmadi, A., & Widodo, S. (2004). Psikologi Belajar. Rineka Cipta.
Ally, M. (2007). Theory And Practice Of Online Learning. Athabasca University.
Arifin, Muhammad Ekayati, R. (2019). E-Learning Berbasis Edmodo. Cv. Budi Utama.
Aunurrahman. (2010). Belajar Dan Pembelajaran. Alfabeta.
Echols, J. M., & Hassan, S. (2012). Kamus Inggris Indonesia. Gramedia Pustaka Utama.
Fadloli, & Ersanghono. (2019). Pengembangan Model Pembelajaran Blended Learning Berbasis Edmodo Untuk Pembelajaran Kimia Yang Efektif. Journal Of Chemistry In Education, 6(2).
Fahyuni, Fariyatul, E., & Istikomah, I. (2016). Psikologi Belajar & Mengajar (Kunci Sukses Guru Dalam Interaksi Edukatif. Nizamia Learning Center.
Hadisubroto, T. (2000). Pembelajaran Terpadu. Pusat Penerbitan Universitas Terbuka.
Hidayah, N. (2015). Pembelajaran Tematik Integratif Di Sekolah Dasar. Terampil Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, 2(1), 33–49.
Kadir, A. (2014). Pembelajaran Tematik. Raja Grafindo Persada.
Kartono, K. (2001). Psikologi Umum. Remaja Rosdakarya.
Kitao, K. (2015). Animasi Pelajaran: Membantu Peserta Didik Membangun Hubungan Antara Kata Dan Gambar Dalam Media Pembelajaran. Idea Group Publishing.
Kuntarto, E., Sofwan, M., & Mulyani, N. (2021). Analisis Manfaat Penggunaan Aplikasi Zoom Dalam Pembelajaran Daring Bagi Guru Dan Siswa Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar Nusantara, 7(1), 49–62. Https://Doi.Org/10.29407/Jpdn.V7i1.15742
Kurniawan. (2021). Proses Pembelajaran Sejarah Menggunakan Whatsapp Pada Masa Pandemi Di Sman 6 Padang. Universitas Negeri Padang.
Mufid, M. (2012). Etika Dan Filsafat Komunikasi. Kencana.
Muhibbin, S. (2000). Psikologi Pendidikan Dengan Pendekatan Baru. Remaja Rosdakarya.
Nabilla, R., & Kartika, T. (2020). Whatsapp Grup Sebagai Media Komunikasi Kuliah Online. Jurnal Interaksi : Jurnal Ilmu Komunikasi, 4(2), 193–202. Https://Doi.Org/10.30596/Interaksi.V4i2.4595
Nasution. (1992). Didaktik Asas-Asas Mengajar. Bumi Aksara.
Purwanto, N. (2007). Psikologi Pendidikan Remaja. Remaja Rosdakarya.
Putri, S. R., Wahyuni, S., & Suharso, P. (2017). Penggunaan Media Pembelajaran Edmodo Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Kelas X Pemasaran Di Smk Negeri 1 Jember Tahun Ajaran 2016/2017. Jurnal Pendidikan Ekonomi, 11(1), 117–125.
Riyana, C. (2018). Learning Object Material.
Rokhmah, R. N. (2014). Pengaruh Cara Belajar Matematika Terhadap Prestasi Belajar Matematika Kelas Iv Sd Se-Gugus Imam Bonjol Kecamatan Purbalingg. Didaktika: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, 10(1).
Rusman. (2012). Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Rajawali Pers.
Rusmono. (2014). Strategi Pembelajaran Dengan Problem Based Learning Itu Perlu. Ghalia Indonesia.
Slameto. (2010). Belajar Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya. Rineka Cipta.
Sudjana, N. (2012). Penilaian Proses Belajar Mengajar. Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Alfabeta.
Suharti, Nur, F., & Khusnah, N. (2021). Whatsapp Sebagai Media Pembelajaran Online. Aksioma: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 10(3), 1893–1901.
Sukardi. (2014). Metodologi Penelitian Pendidikan Kompetensi Dan Praktiknya. Bumi Aksara.
Suranto. (2010). Komunikasi Sosial Budaya. Graha Ilmu.
Suyono, & Hariyanto. (2011). Belajar Dan Pembelajaran. Remaja Rosdakarya.
Syarifudin, A. S. (2020). Impelementasi Pembelajaran Daring Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan Sebagai Dampak Diterapkannya Social Distancing. Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Metalingua, 5(1), 31–34. Https://Doi.Org/10.21107/Metalingua.V5i1.7072
Wijaya, E. Y., Sudjimat, D. A., & Nyoto, A. (2016). Transformasi Pendidikan Abad 21 Sebagai Tuntutan Pengembangan Sumber Daya Manusia Di Era Global. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika 2016, 1, 263–278.