TEORI GAYA BELAJAR YANG DITERAPKAN PADA PEMBELAJARAN JARAK JAUH
Main Article Content
Abstract
Pendidikan Jarak Jauh (DE) yang terkait dengan penggunaan Lingkungan Belajar Virtual (VLE) sebagai alat interaksi antara siswa dan pendidik telah menjadi ceruk penelitian besar yang tersebar di seluruh dunia. Teknik untuk meningkatkan efektivitas belajar di VLEs berusaha menemukan hubungan antara kemajuan pedagogis dan sumber daya teknologi pendidikan yang tersedia di VLEs. Dalam konteks ini, karya ini berusaha untuk mengasosiasikan teori Gaya Belajar dengan perilaku siswa Pendidikan Jarak Jauh, mengamati interaksi mereka dengan Lingkungan Belajar Virtual dan mencoba mengasosiasikannya dengan gaya belajar mereka yang diidentifikasi oleh kuesioner CHAEA. Untuk tujuan ini, kuesioner CHAEA diterapkan pada sekelompok siswa pembelajaran jarak jauh dan korelasi antara interaksi mereka dengan VLE dan gaya belajar mereka diverifikasi. Hasilnya menunjukkan bahwa tidak ada korelasi antara unsurunsur ini, yang mungkin menunjukkan, pada kenyataannya, kurangnya koherensi antara teori-teori ini. Mencari model untuk data, regresi linier diterapkan dan hasilnya terkonfirmasi
Kata kunci: Pembelajaran jarak jauh; Gaya belajar; Pola perilaku; Pendidikan jarak jauh
Kata kunci: Pembelajaran jarak jauh; Gaya belajar; Pola perilaku; Pendidikan jarak jauh
Article Details
Section
Articles

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.