PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN BERPIKIR KRITIS TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA SEKOLAH DASAR
Main Article Content
Abstract
Article Details
References
Al Tabany. 2015. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, dan Kontekstual. Jakarta: Prenadamedia Group.
Arends, Richard. 2012. Learning to Teach (Ninth edition). New York: McGraw Hill.
Creswell, John. 2015. Riset Pendidikan (Perencanaan, Pelaksanaan, dan Evaluasi Riset Kualitatif dan Kuantitatif). Terjemahan oleh: Helly Prajitno dan Sri Mulyantini. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Daryanto. 2017. Pembelajaran Abad 21. Yogyakarta: Gava Media.
Hamalik, Oemar. 2008. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Sinar Grafika.
Filsaime, Dennis K. 2008. Menguak Rahasia Berpikir Kritis dan Kreatif. Editor: Sunarni ME. Jakarta: Presentasi Pustaka.
Johnson, Elaine B. 2014. CTL Contextual Teaching and Learning. Terjemahan oleh: Prof. A. Chaedar Alwasilah. Bandung: Kaifa.
Mulyasa. 2009. Menjadi Guru Profesional Menciptakan Pembelajaran Yang Kreatif dan Menyenangkan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Oguz-Unver A, Arabacioglu S (2014). A comparison of inquiry-based learning (IBL), problem-based learning (PBL) and project-based learning (PJBL) in science education. Acad. J. Educ. Res. 2(7): 120-128. (https://www.researchgate.net/publication/278678160_A_comparison_of_inquiry-based_learning_IBL_problem-based_learning_PBL_and_project-based_learning_PJBL_in_science_education, diakses pada 7 Agustus 2018)
Rusman. 2010. Model-model Pembelajaran. Bandung: Rajawali Pers.
Sanjaya, Wina. 2007. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.
Stobaugh, R. 2013. Assesing Critical Thinking in Middle and High Schools: Meeting the Common Core. New York: Routledge.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Susanto, Ahmad. 2014. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana.