PENERAPAN PEMBELAJARAN DONGENG DALAM MEMBENTUK KARAKTER SISWA
Main Article Content
Abstract
Article Details
References
Asfandiyar, Andi Yudha. 2010. Cara Pintar Mendongeng. Bandung: Mizan.
Depdiknas. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Kartikawati, Eny. 2012. Hanya 33% Orangtua yang Masih Sempat Mendongeng untuk Anak, (Online), http://wolipop.detik.com/read/2012/10/10/070850/2058848/857/hanya-33-orangtua-yang-masih-sempat-mendongeng-untuk-anak, diakses 1 Maret 2020.
Isbell, R., Sobol, J., Lindauer, L & Lowrance. 2014. “The Effects of Storytelling and Story Reading on The Oral Lan¬guage Complexity And Story Com-prehension Of Young Children”. Early childhood education journal.
Pusat Bahasa. 2013. Kamus Pelajar. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Parkin. 2014. Tales For Change: Using Sto¬rytelling To Develop People And Or¬ganization. Great Britain: Biddle’s.
Soelistyrini, Dwi. 2011. Nilai Moral dalam Cerita Rakyat sebagai Sarana Pendidikan Budi Pekerti, (Online), http://ki demang.com/kbj5/index.php/makalah-komisi-b/1147-13-nilai-moral-dalam-cerita-rakyat-sebagai-sarana-pendidikan-budi-pekerti
Mulyasa, E. 2012. Manajemen Pendidikan Karakter. Jakarta: Bumi Aksara. [9] Nurhadi, dkk. 2010. Bahasa Indonesia. Bandung: Erlangga
Musfiroh, Tadkirotun, 2010. Cerita Untuk Anak Usia Dini. Yogyakarta: Tiara Wacana,
Zulfitria. Clara, Damayanti. 2018. Implementasi Metode Mendongeng Mengembangkan Potensi Siswa SD. Jurnal Holistika FIP UMJ.
https://jurnal.umj.ac.id/index.php/holistika/article/download/3094/278