HUBUNGAN MOTIVASI DAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR HAFALAN AL QUR’AN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al Qur’an dan terjemahan. (2017). Kementerian Agama Republik Indonesia. Jakarta
Anshori. (2013). Ulumul Quran. Jakarta: Rajawali Press
As Shobuuni, Muhammad Ali. (1985). At Tibyan fi Ulumil Qur’an. Beirut: Binayatul Iman
Ash Shiddieqy, T.M.H. (2002). Sejarah dan Pengantar Ilmu Al-Qur‟an dan Tafsir. Semarang: PT Pustaka Rizki Putra
Dimyati dan Mudjiono. (2006). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Endang, Mulyatiningsih. (2011). Metode Penelitian Terapan Bidang Pendidikan. Yogyakarta: Alfabeta
Ghozali, Imam. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 19. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hamalik, Oemar. (2003). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara
Katsir, Ibnu. (2005). Tafsirul Qur’an Al Adziem. Al Qohiroh: Darul Hadist
Kathryn, R.W and Jere E. Brophy. (2014). Motivating Students to Learning. New York: Routledge.
KBBI. (2016). Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Versi: 3.5.1.120201226171802
Oxford Advanced Learner’s Dictionary 2000 JM Patel College Bhandara. India.
Prijodarminto, Soegeng. (1993). Disiplin Kiat Menuju Sukses. Pradnya Paramita: Jakarta
Rusmiasih. (2013). Pengaruh Motivasi dan Disiplin belajar Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI IPS di SMA N 10 Purworejo, [S.l.], v. 2, n. 13, p.189-194, 2013. di akses pada, 13 Agustus 2019.
Sardiman. (2012). Interaksi Dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Shihab, Quraish, M. (1996). Wawasan Al Qur’an. Bandung: Mizan
Shihab, Quraish, M. 2009. Tafsir al Misbah. Banten: Lentera Hati
Sudjana, Nana. (2009). Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan. Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R dan D. Bandung: Alfabeta.
Sanjaya, Wina. (2005). Pembelajaran dalam Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi. Jakarta. Kencana Prenada Media
Tu‟u, Tulus. (2008). Peran Disiplin Pada Perilaku dan Prestasi Belajar. Jakarta: Grasindo.
Undang- Undang Republik Indonesia No 20 tahun (2003) tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Depdiknas.
Uno, H. dan Sofyan. (2012). Teori Motivasi dan Penerapannya Dalam Penelitian. Yogyakarta: UNY Press.
Yunus, Mahmud. (1989). Kamus Arab Indonesia. Jakarta: Hidayakarya Agung Muslimin
DOI: https://doi.org/10.24853/instruksional.2.1.1-9
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.