Analisis pengukuran tingkat kepuasan pengguna aplikasi OVO menggunakan metode End User Computing Satisfaction (EUCS)

Lilis Darwati, Fitriyani Fitriyani

Abstract


Peningkatan perkembangan teknologi banyak yang dapat dilakukan atau dikembangkan seperti hal nya sebuah sistem maupun aplikasi untuk mempermudah manusia melakukan pekerjaan atau bertransaksi. Namun dengan adanya aplikasi dibutuhkan juga suatu penelitian untuk mengukur nilai kepuasan penggunaan aplikasi itu sendiri, salah satunya aplikasi OVO. Aplikasi OVO adalah aplikasi smart yang memberikan Anda kemudahan dalam bertransaksi (OVO Cash), dengan aplikasi OVO ini sekarang manusia mudah untuk melakukan transaksi dengan mudah karena dapat melakukan pembayaran secara online maupun offline dengan uang elektronik. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna aplikasi OVO dimana dalam penelitian ini penulis menggunakan metode End User Computing Satisfaction (EUCS), metode ini menekankan pada kepuasan pengguna dengan menganalisa aplikasi berdasarkan konten, keakuratan, format, kemudahan pengguna dan ketepatan waktu. Jenis penelitian yang dilakukan adalah jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner. Teknik Pengambilan sampel pada penelitian ini adalah sampel random. Penelitian ini dirasa perlu dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna.
Kata kunci : Perkembangan Teknologi, OVO, Kepuasan Pengguna, EUCS, Kuantitatif



DOI: https://doi.org/10.24853/justit.12.2.%25p

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License

Statistik Pengunjung

Powered by Puskom-UMJ