PENERAPAN METODE ECONOMIC VALUE ADDED (EVA) PADA APLIKASI PENJUALAN BERBASIS YII FRAMEWORK (Studi kasus: Salam Digital Image)

Nurul Amri, Eka Budhy Prasetya, Yanyan Hendra Ramadhan

Abstract


Salam Digital Image merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa Fotografi dan Videografi. Saat ini, Sistem Penjualan jasa masih menggunakan cara yang manual, cara ini dinilai kurang efisien dan efektif sehingga membutuhkan waktu dan tenaga yang cukup banyak dalam penerimaan jasa, rentannya kesalahan dalam pencatatan pemesanan dan laporan, dan untuk menambah nilai ekonomis yang diciptakan perusahaan dari kegiatan atau strategi penjualannya, diperlukan suatu pemecahan masalah yang akurat. Economic  Value  Added (EVA)  merupakan salah satu indikator  tentang  adanya  penambahan  nilai  dari suatu  investasi  setiap  tahun  pada  suatu  perusahaan. Metodologi pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berdasarkan studi lapangan, yaitu wawancara, observasi serta studi pustaka. Untuk metode analisis sistem yaitu dengan mempelajari teori atas sistem yang ada, menganalisis dan mengevaluasi penerapan sistem informasi pada proses bisnis perusahaan. Pembahasan dalam penulisan ini yaitu pembangunan aplikasi berbasis Yii Framework sebagai aplikasi pendukung kinerja bisnis perusahaan terutama dalam persaingan dengan perusahaan lain, serta penerapan metode EVA pada aplikasi digunakan dalam mengatasi masalah dalam menilai kinerja keuangan perusahaan dalam proses bisnisnya.

 

Kata Kunci: Economic Value Added, Yii Framework, Aplikasi penjualan


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24853/justit.7.2.55-63

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License

Statistik Pengunjung

Powered by Puskom-UMJ