CODEIGNITER UNTUK IMPLEMENTASI PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK KAMPUS

Anton Maulana Ibrahim, Mirza Sutrisno

Abstract


Perguruan Tinggi merupakan sarana pendidikan formal yang harus memberikan fasilitas dan pelayanan prima untuk mahasiswa-mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan lainnya. Kebutuhan akan sistem informasi akademik untuk perguruan tinggi sangatlah penting, Sistem informasi akademik selain digunakan untuk dokumentasi digital juga digunakan untuk mempermudah dalam proses memasukkan data  juga  sehingga dapat  mengurangi waktu kinerja . Penggunaan Framework Codeigniter memberikan kemudahan pengembang untuk pembuatan sistem informasi akademik, Sistem informasi akademik yang dihasilkan diharapkan dapat memberikan pelayanan yang baik untuk mahasiswa dosen.

Kata Kunci: Sistem Informasi Akademik, Codeigniter, Web


References


Abdul Wahid, Aceng. 2020. “Analisis Metode Waterfall Untuk Pengembangan Sistem Informasi.” Jurnal Ilmu-ilmu Informatika dan Manajemen STMIK (November): 1–5.

Bancin, Aswin. 2017. “Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi.” Jurnal Manajemen Pendidikan 9(1): 1.

Purnama, Bambang Eka. 2012. “Perancangan Sistem Krs Dan Khs Universitas Surakarta.” Speed-Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi 3(1): 62–70.

Ramadhan, Rizky Fajar, and Riki Mukhaiyar. 2020. “Penggunaan Database Mysql Dengan Interface PhpMyAdmin Sebagai Pengontrolan Smarthome Berbasis Raspberry Pi.” JTEIN: Jurnal Teknik Elektro Indonesia 1(2): 129–34.

Sallaby, Achmad Fikri, and Indra Kanedi. 2020. “Perancangan Sistem Informasi Jadwal Dokter Menggunakan Framework Codeigniter.” Jurnal Media Infotama 16(1): 48–53.




DOI: https://doi.org/10.24853/justit.14.2.101-105

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License

Statistik Pengunjung

Powered by Puskom-UMJ