Editorial Policies

Focus and Scope

Khidmat Sosial adalah jurnal yang memuat hasil-hasil penelitian lapangan dan atau pustaka mengenai isu-isu dibidang kesejahteraan sosial, di tingkat nasional, regional dan internasional. Khidmat Sosial tempat publikasi yang tepat sebagai sumber referensi dan juga sebagai sumber diskusi topik-topik yang berkaitan dengan bidang kesejahteraan sosial terkhusus pada topik sebagai berikut :

1. Pekerjaan Sosial

2. Pelayanan Sosial

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Naskah yang direview adalah naskah asli yang telah diseleksi oleh redaksi dan disusun sesuai dengan pedoman penulisan Khidmat Sosial. Untuk beberapa manuskrip, proses review dapat dilakukan oleh Reviewer (artikel akan dikirim ke peer reviewer untuk mendapatkan Proses Reviewer Single-Blind Peer).

Penulis harus menyatakan dalam formulir pernyataan bahwa artikel yang dikirimkan belum pernah atau tidak sedang diajukan untuk dipublikasikan dalam jurnal yang lain. Setiap artikel yang diterima akan melalui proses review oleh mitra bestari dan atau dewan redaksi. Kriteria-kriteria yang dipertimbangkan dalam review antara lain: (1) memenuhi persyaratan standar publikasi jurnal, (2) metodologi yang dipakai, dan (3) manfaat hasil riset/ kajian terhadap pengembangan Ilmu Kesejahteraan Sosial di Indonesia.

Dewan Redaksi mempunyai hak untuk mengubah dan memperbaiki ejaan, tata tulis dan tata bahasa naskah yang dimuat. Editorial Board berhak untuk menolak naskah yang isi dan formatnya tidak sesuai dengan pedoman penulisan naskah Khidmat Sosial dan redaksi tidak berkewajiban untuk mengembalikan naskah tersebut. Namun apabila isi dari naskah disetujui untuk dimuat tetapi format tidak sesuai dengan pedoman penulisan, maka naskah akan dikembalikan kepada penulis untuk penyesuaian format sesuai dengan pedoman penulisan. Editorial Board berhak menolak naskah ilmiah yang dianggap tidak layak muat di Khidmat Sosial.

 

 

Kelayakan Peninjau

 

Reviewer jurnal ini adalah mereka yang minimal S2 ilmu kesejahteraan sosial dan ilmu bidang sosial lainnya, berpengalaman di jurnal bergengsi dan publikasi yang tersebar di dalam dan luar negeri. Untuk konfirmasi silahkan hubungi email kami: jurnal_khidmat_sosial@umj.ac.id

 

 

Syarat & Ketentuan Reviewer Khidmat Sosial :

 

Direkomendasikan oleh redaksi dan bersedia ditugaskan oleh Pemimpin Redaksi.

Setujui dan tandatangani Formulir Peninjau.

Memiliki keahlian di bidang yang terkait dengan fokus publikasi (Focus and Scope);

Memiliki rekam jejak sebagai penulis jurnal, buku, dan/atau tulisan akademik di bidang ilmu kesejahteraan sosial atau bidang sosial lainnya.

Setuju untuk memenuhi persyaratan penulisan dan publikasi Khidmat Sosial.

Sampaikan hasil review yang jelas kepada redaksi secara tertulis.

Menerima kompensasi dari penerbit sesuai dengan kebijakan pendanaan Khidmat Sosial.

 

Publication Frequency

April & November

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

 


Powered by Puskom-UMJ