PENGARUH METODE SUGESTOPEDIA TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA PUISI BERBANTUAN MEDIA SPOTIFY PADA PESERTA DIDIK KELAS X
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Djaha, Situ Susanti Mallida & Ahmad. (2022). Upaya Peningkatan Kemampuan Membaca Puisi dengan Metode Cooperative Script Pada Siswa Kelas XI SMA Muhammadiyah Kupang. Jurnal Pendidikan dan Kewirausahaan 10(1).
Harun, Mohd. (2018). Pembelajaran Puisi Untuk Mahasiswa. Syiah Kuala University Press: Banda Aceh
Netti, S. Yollis Michdon & Irwansyah. (2018). Spotify: Aplikasi Music Streaming untuk Generasi Milenial. Jurnal Komunikasi 10(1).
Fitriana, E., Sukirno, & Sholeh, K. (2017). Peningkatan Keterampilan Membaca Puisi dengan Metode ATM Pada Siswa SMP Negeri VII 26 Purworejo Tahun Pelajaran 2017. Jurnal Surya Bahtera 5(48).
Keputusan Kepala Badan Penelitian Dan Pengembangan Perbukuan (balitbangbuk) No. 028 Tahun 2021 tentang Capaian Pembelajaran PAUD-SD-SMP-SMA-SMK-SLB pada Sekolah Penggerak.
Khairunnisa. (2022). Penggunaan Media Podcast Spotify Akun Doneng Eyang Anniek Dalam Pembelajaran Menyimak Unsur Intrinsik Fabel Pada Siswa Kelas VII MTsn 1 Kota Serang, Banten Tahun Pelajaran 2021/2022. Skripsi Program Sarjana Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Institutional Respository UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Nurazizah, Feti. (2018). Penerapan Metode Suggestopedia Terhadap Keterampilan Menulis Cerita Pendek Siswa Kelas VII MTS Nurul Hijrah, Jakarta Timur. Skripsi Program Sarjana Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Institutional Respository UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Srirahayu, Peni., Anggia Suci Pratiwi, Sunanih. (2020). Pengaruh Metode Sugestopedia Terhadap Keterampilan Membaca Puisi Pada Siswa Kelas 4 SDN Ciwalet, Tasikmalaya. Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia 8(2).
Su Cin & Lusia Savitri Setyo Utami. (2020). Konvergensi Media Baru dalam Penyampaian Pesan Melalui Podcast. Jurnal Koneksi, 4(2).
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sumarsilah, Siti. 2018. Pengkajian Puisi (Edisi Revisi). Pati: CV Al Qalam Media Lestari.
Tarigan, Henry Guntur. (2015). Membaca Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: CV Angkasa.
Wiranty, Wiendi. (2017). Penerapan Metode Demonstrasi Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Membaca Puisi. Jurnal Edukasi 15(2).
DOI: https://doi.org/10.24853/pl.6.2.176-185
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License
Copyright © 2019, PENA LITERASI : Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, e-ISSN: 2614-8226