BEROLAHRAGA DI MASA PANDEMI & BERLATIH PENCAK SILAT DI JALAN SUMATRA GANG LOMBOK RT 03 RW 10 JOMBANG CIPUTAT TANGERANG SELATAN

Agis Akbar Primadio, Salsadilah Liftian Rika, Adam Adrian Bahari, Ayuhan Ayuhan

Abstract


Kondisi saat ini yang dialami oleh hampir seluruh negara di dunia sedang mengalami pendemi covid-19, virus covid-19 ini adalah salah satu virus yang cukup mematikan dan sudah memakan banyak korban jika tidak di tangani dengan benar, dan ada beberapa cara untuk meminimalisir terpapar dan berdampak lebih hingga kematian jika terpapar, salah satunya yaitu dengan cara berolahraga dengan cara yang benar di masa pandemi covid-19 ini untuk meningkatkan imunitas tubuh agar tubuh tetap sehat dan tidak mudah terkena penyakit atau virus covid-19 ini. Dan baiknya berolahraga pada pagi hari karena akan mendapatkan vitamin D dari matahari pagi baik untuk kesehatan dan imunitas tubuh juga. Anak-anak adalah generasi penerus bangsa yang harus menjaga kelestarian budaya atau kesenian seperti pencak silat yang harus di jaga kelestariannya oleh anak-anak yang menjadi generasi penerus bangsa, karena pencak silat juga mempunyai nilai-nilai positif salah satunya yaitu nilai aspek olahraga, pencak silat juga mempunyai fungsi meningkatkan jasmani manusia atau meningkatkan kesehatan bagi manusia, dan baik juga dilakukan dalam kondisi saat pandemi covid-19 ini karena pencak silat juga bisa membuat meningkatkan imunitas tubuh karena melakukan gerakan pencak silat.


Full Text:

PDF

References


Anting Dien Gristyutawati, Endro PujiPurwono, Agus Widodo. 2012. PERSEPSI PELAJAR TERHADAP PENCAK SILAT SEBAGAI WARISAN BUDAYA BANGSA SEKOTA SEMARANG TAHUN 2012. Semarang : Universitas Negeri Semarang.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ