PENYULUHAN COVID-19 DAN PELATIHAN KETERAMPILAN MEMBUAT GELANG MANIK-MANIK KEPADA ANAK YATIM PIATU

Reisy Monada Widiaiswara, Rhaina Eka Malinda, Yunan Pratama Putra, Puan Dinaphia Yunan

Abstract


Covid-19 merupakan penyakit atau wabah yang menjadikan pandemik di seluruh Negara, termasuk Indonesia virus Covid-19 sangat meresahkan bagi masyarakat Indonesia. Pelaksanaan kegiatan sosialisasi Covid-19 di Panti Asuhan Al-Ikhwaniyah. Metode yang digunakan adalah ceramah dan menghimbau agar anak-anak perlu mengenali gejala-gelaja virus Corona dan upaya pencegahannya. Pendidikan merupakan hak seluruh bangsa Indonesia, pendidikan dapat dijangkau melalui proses pembelajaran dalam keterampilan, pembelajaran tidak dibatasi oleh waktu dan usia. Tujuan belajar keterampilan ini membawa manfaat sesuai dengan porsinya. Kegiatan membuat gelang manik-manik ini bermanfaat bagi anak-anak untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak dalam berkarya membuat kerajinan tangan di Panti Asuhan Al-Ikhwaniyah.


Full Text:

PDF

References


Melly, R., Oktaviana, B. I., Ahmad, J., & Irfan, R. P. (2017). Laporan KKN Reguler LXI Tahun Akademik 2016/2017 Divisi XD 3 Dusun Nglotak, Desa Kaliagung, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Laporan KKN Reguler LXI Divisi XD 3.

Ramadina, I. A. (2021). KULIAH KERJA NYATA KAMPUS MENGAJAR UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN PERIODE 84 DIVISI III. BI Tahun Akademik 2020/2021 (Laporan KKN).

Rangki, L., & Dalla, F. (2020). Upaya pencegahan dan penanggulangan transmisi covid 19 melalui program KKN Tematik Mahasiswa Universitas Halu Oleo. Journal of Community Engagement in Health, 3(2), 266-274.

Solihatin, E. (2016). Pelatihan keterampilan pembuatan gelang dari manik-manik untuk mendukung kemandirian ekonomi masyarakat di desa Kubang Baros-Banten. Sarwahita, 13(2), 91-9


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ