PENGECEKAN STATUS GIZI WARGA RT 001/ RW 002 KELURAHAN GROGOL SELATAN KECAMATAN KEBAYORAN LAMA

Putri Maulidia Utami, Syarifah Nadia, Zamzamia Rizka, Mawar Mawar

Abstract


Sudah dilaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) UMJ 2021, dengan bermitra Ketua RT di wilayah RT 01 RW 02 Grogol Selatan, Kelurahan Kebayoran Lama Jakarta Selatan yang merupakan wujud pengabdian Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) kepada masyarakat dengan tujuan memberikan bantuan kepada masyarakat berupa ilmu, tenaga bersama mitra. Tujuan dari KKN pada tahun ini sebagai program yang kami jalani adalah agar masyarakat mengetahui perkembangan gizi dalam diri merka masing-masing dan mereka mengetahui bagaiman kondisi mereka, maka mereka akan diberi solusi untuk menjaga metbolisme kesehatan mereka. Program kerja KKN pada tahun ini yang meliputi program wajib dan program tambahan Program ini dilaksanakan secara berkelompok. Adapun program yang dilaksanakan secara kelompok adalah cek status gizi, edukasi covid-19, branding UMKM, video pengolahan makanan dan sampah media, belajar sambil bermain di paud, dan yang terakhir adalah santunan anak yatim di panti asuhan. Setaip mahasiswa mempunyai Program wajib dan program tambahan. Program WAJIB meliputi: melakukan cek kesehatan gizi di salah satu tempat yang disediakan mitra untuk mengecek suhu badan, tinggi badan, berat badan, tensi darah dan cek gula darah pada masyarakat.


Full Text:

PDF

References


Fullpaper SEMNASKAT UMJ, Pendampingan IKM “ Warung Kopi BPI ” di Desa Kedaung Halang Dimasa Pandemi Covid 19, Jakarta, 2021.

Fullpaper SEMNASKAT UMJ, “Sosialisasi Pencegahan Demam Berdarah Bersama Kader Jumantik Selama Masa Pandemi Covid-19 di Komplek Pusdikkes RW 08 Kramat Jati, Jakarta Timur”, Jakarta, 2021.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ