PEMBERIAN MAKANAN SEHAT DAN BERGIZI KEPADA JEMAAH SHALAT JUMAT DI MASJID DARUL IKHLAS

Anisa Azzahra

Abstract


Pandemi covid-19 di Indonesia semakin hari tak kunjung mereda, meluas dan hampir tidak bisa dicegah. Sehingga banyaknya pegawai yang harus di berhentikan bekerja terlebih dahulu untuk mencegahnya penyebaran virus Covid 19. Oleh karena itu pada masa pandemi covid-19 ini sangat penting untuk menjaga pola hidup yang baik dengan cara mengkonsumsi makanan bergizi seimbang karena dengan mengkonsumsi makanan tersebut maka masyarakat dapat menjaga kesehatannya. Metode pendekatan yang digunakan dalam kegiatan pengabdian pada masyarakat kali ini adalah : dalam bentuk pemberian makanan sehat dan bergizi kepada jemaah shalat jumat. Lokasi kegiatan pemberian makanan sehat dan bergizi ini dilaksanakan di Masjid Darul Ikhlas Blok H Rw 034, Kel. Bahagia, Kec. Babelan, Bekasi Utara. Proses kegiatan pemberian makanan sehat dan bergizi berupa makanan yang mengandung Energi, Protein Nabati dan Hewani, Lemak, Karbohidrat, dan Serat dari sayur. Secara komulatif, dapat disimpulkan bahwa kegiatan pemberian makanan sehat dan bergizi ini telah membantu masyarakat dalam memperoleh kebutuhan zat gizi dimasa pandemi untuk kesehatan tubuhnya dan sebagai amal di hari jumat yang baik.


Full Text:

PDF

References


Andriyanti, N. 2019. Pengertian Makanan Sehat Dan Bergizi. Category : N/A https://kupdf.net/download/pengertian-makanan-sehat-dan-bergizi_5d172face2b6f52d6cadaf73_pdf

Menteri Kesehatan RI. Permenkes No. 28 Tahun 2019 tentang Angka Kecukupan Gizi yang DIanjurkan untuk Masyarakat Indonesia.

Soenardi, Tuti. (2002). Makanan Sehat Penggugah selera Makanan Balita. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama

WHO. Coronavirus disease (COVID-2019) situation reports. https://www.who.int/emergencies/diseases/nov el-coronavirus-2019/situation-reports.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ