(Sosialisasi Covid-19 Melalui Media Cetak Poster )

Fadilla Wan Azizah, Noviyani Noviyani, Syifa Ananda Sari, Oktaviana Purnamasari

Abstract


Sosialisasi Covid-19 yang diselenggarakan melalui media cetak poster di daerah Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Kegiatan ini dilakukan oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta Bersama dengan Dosen pendamping dalam melakukan pengabdian masyarakat untuk mengatasi beberapa permasalhan tersebut. Tujuan dilakukannya pengabdia masyarakat di daerah Rawa Mekar Jaya ini adalah untuk mengsosialisasikan kepada masyarakat sekitar tentang bagaimana cara menjaga kebersihan di saat pandemi, poster yang ditempelkan di beberapa tempat dengan tujuan supaya masyarakat sekitar bisa memahami bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar selama pandemi, poster kedua beriskan tentang bagaimana cara menjalankan hidup di era new normal. Metode yang digunakan didalam pengabdian masyarakat saat ini adalah dengan cara sosialisasi dan edukasi yang dimana mahasiswa terjun langsung kedalam linkungan masyarakat untuk memberi tahu mereka akan kebersihan  dengan cara mempraktekan. Dari pengabdian masyarakat ini pada umumnya masyarakat dan anak-anak di daerah Rawa Mekar Jaya menjadi antusias untuk menerapkan sosialisai yang tadi diberikan  terutama bagi anak-anak yang mengikuti kegiatan ini.


Full Text:

PDF

References


Adi, Kaskodjo. 2020. “Sosialisasi Perubahan Perilaku Masyarakat Pada Era Pandemi Covid-19 Di Desa Jatisari.” Majalah Ilmiah Pelita Ilmu 3 (1): 43. https://doi.org/10.37849/mipi.v3i1.202.

Fandatiar, Galuh, Supriyono Supriyono, and Fajar Nugraha. 2015. “Rancang Bangun Sistem Informasi Kuliah Kerja Nyata (Kkn) Pada Universitas Muria Kudus.” Simetris : Jurnal Teknik Mesin, Elektro Dan Ilmu Komputer 6 (1): 129. https://doi.org/10.24176/simet.v6i1.247.

Nyata, Kuliah Kerja, and Email Bulkaniardiansyahgmailcom. n.d. “Ady Ferdian Noor, Bulkani, PENINGKATAN KOMPETENSI ISLAMI BERWAWASAN LINGKUNGAN MAHASISWI UNIVERSITAS...,” no. 1981: 1–5.

Syardiansah, Syardiansah. 2019. “Peranan Kuliah Kerja Nyata Sebagai Bagian Dari Pengembangan Kompetensi Mahasiswa.” JIM UPB (Jurnal Ilmiah Manajemen Universitas Putera Batam) 7 (1): 57. https://doi.org/10.33884/jimupb.v7i1.915.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ