SOSIALISASI DAN EDUKASI BUDAYAKAN HIDUP SEHAT DAN BERSIH DI RUANG LINGKUP PERUMAHAN VILLA GADING PERMATA CURUG KECAMATAN GUNUNG SINDUR KOTA BOGOR

Hari Priadi, Fany Luthfiani, Zakky Ashidiqi

Abstract


Covid-19 adalah jenis penyakit yang disebabkan oleh virus dari golongan corona virus atau disebut juga virus corona. Virus ini pertama kali menjadi sorotan karena kemunculannya pada akhir tahun 2019 yang terjadi di Wuhan, China. Setelah itu virus tersebut muncul pada bulan Maret tahun 2020 di Indonesia. Untuk mengatasi penyebaran virus yang semakin banyak, pemerintah menerapkan peraturan untuk selalu memakai masker dan mencuci tangan. Peraturan dipatuhi bertujuan untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19. Dengan adanya peraturan tersebut perlu disosialisasikan pengetahuan lebih dalam yaitu denganĀ  mengedukasikan anak-anak lingkungan perumahan Villa Gading Permata Curug untuk mengetahui tata cara mencuci tangan, memakai masker, etika batuk, dan menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat. Kegiatan ini betujuan menanamkan kesadaran sejak dini tentang kebiasaan yang dilakukan sehari-hari. Memberi edukasi dan memasang poster untuk warga sekitar lebih peduli menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.


Full Text:

PDF

References


Ririn Pakaya, Firdausi Ramadhani, Sunarti Hanapi, Franning Deisi Badu dan Ismelda Iyou. 2021. Penerapan 3M dalam Upaya Pencegahan Penularan Corona Virus Disease di Desa Mohiyolo Kec.Asparaga Kabupaten Gorontalo.

Triyo Rachmadi Rachmadi, Wakhid Yuliyanto, Nurhayatun dan Ari Waluyo. 2021. Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pencegahan Penularan COVID-19 Melalui Sosialisasi Protokol Kesehatan di Pasar Rantewringin, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen.

Hendrawati,Tri Yuni Dkk, Panduan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pelaksanaan Tahun 2021, LPPM Universitas Muhammadiyah Jakarta,2021


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ