Pengabdian Masyarakat dengan Kegiatan Donasi Buku Online Demi Meningkatkan Pengetahuan dan Minat Baca Anak Pada Masa Pandemi COVID-19 di Teras Taman Baca, Pondok Aren, Tangerang Selatan

Zalmadina Anrisa, Allan Bahya Zarran, Risza Apriana, Jamiati KN

Abstract


Donasi buku anak merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengumpulkan buku dengan berbagai kategori diantaranya yaitu, buku cerita anak, majalah anak, buku ensiklopedia anak maupun buku pelajaran. Teras Taman Baca menjadi tempat bagi anak-anak sekitar melakukan berbagai kegiatan seperti membaca ataupun kegiatan bermanfaat lainnya. Beberapa kendala yang ada di Teras Taman Baca yaitu kategori buku anak- anak yang cukup minim dan kurang nya rak buku, sehingga kelompok merencanakan program solusi bagi Teras Taman Baca yaitu melakukan kegiatan donasi buku anak secara online dengan menyebarkan poster di media sosial pribadi, media sosial Teras Taman Baca, dan media sosial kelompok KKN. Hasil dari kegiatan donasi ini diantaranya ada buku pelajaran, buku cerita, novel anak, Ensiklopedia serta rak buku.


Full Text:

PDF

References


Hidayat, A. (2019) ‘Platform Donasi Online Dan Filantropi Digital’, Jurnal Universitas Airlangga, pp. 1–16. Available at: http://repository.unair.ac.id/87205/5/JURNAL_AISYAH AYU ANGGRAENI HIDAYAT__071511533036.PDF.pdf.

Susilo, A. et al. (2020) ‘Coronavirus Disease 2019 : Tinjauan Literatur Terkini Coronavirus Disease 2019 : Review of Current Literatures’, 7(1), pp. 45–67.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ