Upaya Meningkatkan Citra Perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia Melalui Public Relations Value

Authors

  • Rizkia Putri Maulida Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Vina Nazelina Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Ernyasih Ernyasih Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Abstract

Aktivitas dan Publikasi suatu perusahaan dapat berpengaruh besar bagi suatu perusahaan, yang mengantarkan Image bagi Perushaan Publikasi yang Baik maka akan Terciptanya Good Corporate Image yang dimiliki Perushaan sebaliknya jika terdapat issue tidak baik bagi Perusahaan maka akan memberikan ancaman Reputasi bagi Perusahaan. Naskah ini dibuat bertujuan untuk mendeskripsikan Upaya meningkatan Citra Perusahaan melalui pencapaian PR Value, Kegiatan ini dilakukan pada Perushaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) yang terdiri dari beberapa Program yang dijalankan salah satunya adalah Penghitungan Public Relations Value merupakan Tahapan penghitungan Nilai (keuntungan) atau sebagai tolak ukur keberhasilan perusahaan dalam menaikkan issue terkait perushaan yang bertujuan untuk meningkatkan Citra Perushaan, lokasi pelaksanaan Program tersebut dilaksanakan di Jakarta dengan teknis pelaksanaan mengumpulkan data berupa berita yang terkait dengan Perushaan. 

Author Biographies

Rizkia Putri Maulida, Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Vina Nazelina, Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Ernyasih Ernyasih, Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Muhammadiyah Jakarta

References

Aditya Ilham Gunawan, (2020). KEGIATAN MEDIA MONITORING HUMAS PEMERINTAH KOTA CIMAHI. Retrieved from http://ejournal.upnvj.ac.id/index.php/JEP/index ›  Jurnal online

Tulus Friedel, Syauqy Lukman, (2017). PROGRAM KLIPING MEDIA SEBAGAI KEGIATAN MEDIA MONITORING

DIVISI HUMAS DI PT PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA (PLN) PERSERO

DISTRIBUSI JAWA BARAT. Retrieved from http://jurnal.untirta.ac.id/index.php/JRKom ›  Jurnal online

Ike Devi Sulistyaningtyas, (2010). Riset sebagai Ujung Tombak Keberhasilan Program Public Relations.

Retrieved from https://media.neliti.com/media/publications/99784-ID-riset-sebagai-ujung-tombak-keberhasilan.pdf›  Jurnal online

Rajawali Nusantara Indonesia. Retrieved July, 2021, from AG website: https://www.rni.co.id/ →Website

Downloads

Published

2021-10-28