Penyuluhan Meningkatkan Pengetahuan Anak Tentang Pentingnya Pola Hidup Bersih dan Sehat di Masa Pandemi Covid-19 di Taman Baca Inpres IV

Ibnu Muhammad Zaki, Annisaa Annisaa, Ayang Sanis Nabila

Abstract


Program kegiatan kepada masyarakat ini merupakan bentuk kerja sama yang dilaksanakan antara dosen dengan mahasiswa. Tujuan program kegiatan ini adalah untuk membantu anak-anak untuk menyadari pentingnya menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat dimasa pandemik Covid19. Kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN UMJ Kelompok 64 yaitu dengan mengadakan Penyuluhan Meningkatkan Pengetahuan Anak Tentang Pentingnya Pola Hidup Bersih dan Sehat di Masa Pandemi Covid-19 di Taman Baca Inpres IV, Ciledug, Tanggerang sebagai wujud dari program kerja KKN, yaitu adanya edukasi tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat, edukasi makanan 4 sehat 5 sempurna, dan praktek mencuci tangan baik dan benar. Selain itu membuat bingkisan berupa masker, handsanitizer, dan susu. Melalui proses program kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan mampu membangun kesadaran kembali pada anak-anak untuk peduli terhadap pentingnya Pola Hidup Bersih dan Sehat.


Full Text:

PDF

References


Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI. Pedoman Kesiapsiagaan Menghadapi Infeksi Novel Coronavirus (2019- nCoV). Retrieved from:

https://covid19.kemkes.go.id/downlo ads/#.Xtva kWgzbIU

Ahmad Fida, dkk. 1997. Pedoman Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Rineka Cipta. Jakarta.

World Health Organization. Diakses pada 2020. Hand Hygiene: Why, How, & When? Active Beat. 5 Reasons Why Hand Washing is so Important.

Centers for Disease Control and Prevention. Show Me the Science - Why Wash Your Hands? Harvard Health Publishing, Harvard Medical School. Diakses pada 2020. Wash Your Hands.

Hadayani, D., Hadi, D, R., Isbaniah, F., Burhan, E.,& Agustin, H. (2020). Analisis tingkat ketercapaian tugas Penyakit Virus Corona 2019. Jurnal Respirologi Indonesia Vol 40, No 2,

Covid-, D. S. P. et al. (2020) ‘NI PUTU UDAYANA ANTARI.

Jurnal Ilmiah Medicamento Vol 6(2), 94-99’, Jurnal Ilmiah Medicamento, 6(2), pp. 94–99.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ