(Pemberdayaan UMKM Melalui Branding Pada Sosial Media Instagram)

Herry Latief, Syahrul Ramadan, Fajar Raditya Fadhillah, Tri Yuni Hendrawati

Abstract


Merek (branding) menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam promosi penjualan strategi produk maupun jasa di masa ini. Tantangan pada era ini yakni bagaimana produsen dapat menjual atau mempromosikan berbagai produknya dengan cara konvensional dan juga digitalisasi. Persaingan yang cukup ketat pada digital memaksa para pengusaha untuk selalu mengembangkan bisnisnya. Mereka yang tidak responsif dan peka terhadap perkembangan akan dikalahkan oleh para pesaingnya. Dalam hal ini, perlu adanya inovasi dan inisiatif untuk membantu para penggiat Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM) untuk membantu terus berkembang agar memberikan dampak yang baik bagi masyarakat. maka dari itu, diadakannya suatu kegiatan dengan tujuan membantu mempromosikan sebuah usaha kuliner kedai Deep Coffee yang berada di daerah kota depok, jawa barat. kegiatan ini merupakan fotografi menu utama yang terdapat dikedai yang nantinya akan disunting lalu diunggah pada sosial media Instagram. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan melakukan observasi dan wawancara, dengan bertujuan agar memudahkan mengambil sebuah kesimpulan permasalahan dari mitra. dengan ini, kegiatan yang dilakukan memberikan dampak baik dalam meningkatkan daya tarik konsumen.


Full Text:

PDF

References


Philip, Kotler. 2000, Marketing Management Millenium Edition, Prentice Hall International, Inc, Kotler, Phillip & Amstrong, Gary (1996), Principles of Marketing.Prentice Hall.Inc

Ahyar, H., Maret, U. S., Andriani, H., Sukmana, D. J., Mada, U. G., Hardani, S.Pd., M. S., Nur Hikmatul Auliya, G. C. B., Helmina Andriani, M. S., Fardani, R. A., Ustiawaty, J., Utami, E. F., Sukmana, D. J., & Istiqomah, R. R. (2020). Buku Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif (Issue March).

Sukmadinata, Nana Syaodih. 2005. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ