Strategi Pemasaran Ceria oleh PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk di Tengah Disrupsi Industri Fintech

Zhafira Azzahra, Tria Patrianti, Izzatusholekha Izzatusholekha

Abstract


Tulisan ini membahas tentang program Kuliah Kerja Nyata (KKN) UMJ berbasis MBKM di Ceria PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk. Program yang dilakukan adalah melakukan strategi pemasaran melalui berbagai macam media komunikasi. Dalam hal ini, penulis merancang atau membuat script campaign untuk melakukan blast rutin via aplikasi WhatsApp dan SMS, dengan setelah itu dilakukan report hasil blast campaign tersebut. Tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan program ini adalah untuk memberikan perspektif berbeda pada masyarakat tentang Fintech Digital Lending yang dimana masyarakat selalu memandang negative, namun dengan strategi pemasaran yang dilakukan dapat merangkul masyarakat untuk lebih percaya dan merasa bahwa apa yang mereka butuhkan tersedia dengan baik dan mudah tanpa harus memiliki rasa takut.


Full Text:

PDF

References


PT BANK BRI website, Diakses Juli 19, 2021, bri.co.id website : https://bri.co.id/info-perusahaan

Brand Document BRI Ceria. Diakses Juli 25, 2021.

Kotler, P. K. (2012). Marketing Management. New Jersey: Prentice Hall.

Keuangan, O. J. (2021, 07 2). Statistik Fintech Lending Periode Mei 2021. Retrieved from Otoritas Jasa Keuangan: https://www.ojk.go.id/id/kanal/iknb/data-dan-statistik/fintech/Pages/Statistik-Fintech-Lending-Periode-Mei-2021.aspx


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ