Peningkatan Pembelajaran Melalui Belajar di Luar Ruangan pada Sekolah Dasar
Abstract
Pendidikan merupakan elemen penting dalam pembangunan manusia. Salah satu metode pembelajaran yang efektif adalah belajar di luar ruangan, yang melibatkan proses pembelajaran yang berlangsung di luar lingkungan kelas. Tulisan ini bertujuan untuk menggambarkan manfaat dan keunggulan belajar di luar ruangan pada tingkat Sekolah Dasar (SD). Studi ini dilakukan di SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU LAZUARDI dengan melibatkan identifikasi potensi manfaat dan tantangan dalam menerapkan metode ini pada tingkat tersebut.
Full Text:
PDFReferences
The Surprising Benefits of Teaching a Class Outside. (n.d.) Retrieved September 8, 2023, from greatergood.berkeley.edu
The Dangerous Edge: The Psychology of Exitement. New York: The Free Press, Macmillian Inc. Apter, M.J. (1992).
Outdoor learning in the Early Years: Management and innovation.Oxon: Routledge. Bilton, H. (2010).
Learning Outdoors: Improving the Quality of Young Children's Play Outdoors. Oxon: David Fulton Publishers. Bilton, H. et. al. (2005).
The Hundred Languages of Children, 2nd edn. New York: Ablex Publishing. Edwards, C, Gandini, L & Forman, G (eds). (1998).
Motorik, Koncentrationsförmåga och Skolprestationer. Malmo: Malmo Medical University, (PhD Thesis) Ericsson, I. (2003). Motorik, Koncentrationsförmåga och Skolprestationer. Malmo: Malmo Medical University, (PhD Thesis)
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:
==============================================================================================================
Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756
E-ISSN: 2714-6286
==============================================================================================================