PENGARUH BRANDING CAMILLE BEAUTY TERHADAP PENINGKATAN KEPERCAYAAN KONSUMEN
Abstract
Industri kecantikan di Indonesia terus berkembang, mendorong banyak merek lokal, termasuk Camille Beauty, untuk berinovasi dalam membangun kepercayaan konsumen melalui strategi branding. Camille Beauty, yang didirikan pada 2018, menggunakan pendekatan branding multi-kanal, seperti promosi di media sosial, kolaborasi dengan influencer, kampanye di pusat perbelanjaan, dan acara kampus, untuk menarik perhatian dan meningkatkan kepercayaan konsumen. Camille Beauty menerapkan upaya social media marketing dengan membagikan konten-konten yang menarik, interaktif, up-to-date, dan konsisten. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur Tingkat kepercayaan konsumen terhadap brand Camille Beauty. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori branding. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey yang bersifat eksplanatif, Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan random sampling. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara branding Camille Beauty terhadap peningkatan kepercayaan konsumen. Hal ini dapat dilihat dari nilai koefisien korelasi sebesar 0,729 dan nilai r table 0,361. Angka tersebut memiliki arti bahwa peningkatan kepercayaan konsumen di pengaruhi oleh branding Camille Beauty.
Kata kunci: branding, Kepercayaan Customer, Camille Beauty, Metode Kuantitatif, Promosi media sosialFull Text:
PDFReferences
Arabella. (2022). The Influence of Social Media Marketing and Brand Image Towards Customer's Purchase Decision at Fish & Co. Centre Point Medan. Jurnal Ilmiah Manajemen Universitas Putera Batam, 11.
Dwivedi, A., Johnson, L. W., Wilkie, D. C., & De Araujo-Gil, L. (2021). Consumer emotional brand attachment with social media brands and the impact on brand loyalty. Journal of Business Research, 130, 416-425. https://doi.org/10.1016/j.jbusres.2020.02.043
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Indrasari, D. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan.Surabaya: Unitomo Press.
Lou, C., & Yuan, S. (2019). Influencer marketing: How message value and credibility affect consumer trust of branded content on social media. Journal of Interactive Advertising, 19(1), 58-73. https://doi.org/10.1080/15252019.2018.1533501
Nursaimatussaddiya, & Cen, C. C.(2022). Keputusan Pemilihan Jasa Berbasis Citra Merek dan Promosi.Padang Sidempuan: PT Inovasi Pratama Internasional. Wihayati,Welly."Marketing Celebrities Sebagai StrategiDalamIklan."JURNAL SIGNAL 5.2 (2017).
Sangadji, E.M., dan Sopiah. 2013. Prilaku Konsumen: Pendekatan Praktis. Disertai:Himpuna Jurnal Penelitian. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Seo, E.-J., & Park, J.-W. (2022). A study on the effects of social media marketing activities on brand trust and brand loyalty in fashion brands. Journal of Global Fashion Marketing, 13(1), 47-64. https://doi.org/10.1080/20932685.2021.2022095
Sugiyono. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Tamara, N.I, Masreviastuti. 2024. Pengaruh Social Media Marketingdan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Skincare Camille Beauty, Jurnal Aplikasi Bisnis, 10(1), 100-101
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:
==============================================================================================================
Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756
E-ISSN: 2714-6286
==============================================================================================================