PENGARUH SIKAP KOMUNIKASI VERBAL KANTIN DAMAI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana komunikasi verbal memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif untuk menganalisis hubungan antara variabel-variabel komunikasi verbal seperti pemilihan kata, intonasi suara, dan kemampuan untuk memberikan informasi yang jelas dengan keputusan pembelian konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi verbal sangat memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Perusahaan harus memperhatikan kualitas komunikasi verbal dalam berinteraksi dengan pelanggan, menurut implikasi dari penelitian ini.
Kata kunci: Komunikasi Verbal, Kepuasan, Keputusan
Full Text:
PDFReferences
Purbasari, D. M., & Purnamasari, D. L. (2018). Pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap pembelian ulang. Jurnal Inspirasi Bisnis dan Manajemen, 2(1), 43-54.
Farida, N. (2014). Analisis model kepuasan terhadap pembelian ulang. JDM (Jurnal Dinamika Manajemen), 5(2).
Rakhmaniar, A. (2024). Analisis Kuantitatif Tentang Pengaruh Komunikasi Verbal Dan Nonverbal Dalam Proses Negosiasi Bisnis. SOSIAL: Jurnal Ilmiah Pendidikan IPS, 2(1), 1-10.
Fitrianna, H., & Aurinawati, D. (2020). Pengaruh Digital Marketing Pada Peningkatan Brand Awareness Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Cokelat Monggo di Yogyakarta. INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis Dan Manajemen Indonesia, 3(3), 409-418.
Rakhmaniar, A. (2024). Analisis Kuantitatif Tentang Pengaruh Komunikasi Verbal Dan Nonverbal Dalam Proses Negosiasi Bisnis. SOSIAL: Jurnal Ilmiah Pendidikan IPS, 2(1), 1-10.
Putri, H. S., & Sugandi, M. S. (2021). Pengaruh kekerasan komunikasi verbal orang tua terhadap kepercayaan diri remaja di Provinsi DKI Jakarta. eProceedings of Management, 8(1).
Widyawati, S. R., & Suniantara, I. N. Y. (2022, May). Strategi Peningkatan Penjualan Melalui Pelayanan Prima Danpemanfaatan Sosial Media Di Ubud Warung Gianyar Pada Era Pandemi Covid-19. In PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA) (Vol. 1, No. 1, pp. 419-423).
SUKOCO, Sampir Andrean. New Komunikasi Pemasaran teori dan aplikasinya. Pustaka Abadi, 2018.
FEBRIANI, Nufian S.; DEWI, Wayan Weda Asmara. Teori dan praktis: Riset komunikasi pemasaran terpadu. Universitas Brawijaya Press, 2018.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:
==============================================================================================================
Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756
E-ISSN: 2714-6286
==============================================================================================================