PENDAMPINGAN UMKM CORNDOG DIMASA PANDEMI COVID-19 MELALUI MEDIA DIGITAL

Authors

  • Feriyandi Feriyandi Teknik Elektro, Fakultas Teknik Universitas Muhammdiyah Jakarta
  • Diky Arfiansyah Teknik Elektro, Fakultas Teknik Universitas Muhammdiyah Jakarta
  • Tri Yuni Hendrawati Teknik Kimia, Fakultas Teknik Universitas Muhammdiyah Jakarta
  • Husnibes Muchtar Teknik Elektro, Fakultas Teknik Universitas Muhammdiyah Jakarta

Abstract

Pandemi virus Corona bukan hanya sekedar bencana kesehatan, virus yang dikenal sebagai Covid-19 ini telah menimbulkan kekacauan di sektor ekonomi. pandemi virus Corona telah membuat pelaku UMKM di Indonesia mulai gelisah. pelaku UMKM kesulitan mendapatkan penghasilan karena beberapa lokasi yang ditutup akibat pandemi virus Corona. UMKM di daerah minim pendapatan dan para pelaku umkm harus mencari cara agar tetap bisa bertahan hidup. Untuk itu program KKN Universitas Muhammadiyah Jakarta sangat membantu dalam situasi seperti ini, sebagai pengabdian untuk masyarakat yang terdampak situasi seperti saat ini. Tujuannya yaitu dengan pemanfaatan pengembangan umkm melalui digital, Dengan cara promosi ide-ide kreatif dalam berbau Digital. kegiatan KKN ini yaitu bertempat di jakarta timur tepatnya di daerah Rawabadung kelurahan Jatinegara, Jakarta Timur sebagai mitra.

Author Biographies

Feriyandi Feriyandi, Teknik Elektro, Fakultas Teknik Universitas Muhammdiyah Jakarta

Teknik Elektro, Fakultas Teknik Universitas Muhammdiyah Jakarta

Diky Arfiansyah, Teknik Elektro, Fakultas Teknik Universitas Muhammdiyah Jakarta

Teknik Elektro, Fakultas Teknik Universitas Muhammdiyah Jakarta

Tri Yuni Hendrawati, Teknik Kimia, Fakultas Teknik Universitas Muhammdiyah Jakarta

Teknik Kimia, Fakultas Teknik Universitas Muhammdiyah Jakarta

Husnibes Muchtar, Teknik Elektro, Fakultas Teknik Universitas Muhammdiyah Jakarta

Teknik Elektro, Fakultas Teknik Universitas Muhammdiyah Jakarta

References

Albarran, Allan B. 1996. Media Economics: Understanding Markets, industries, and Concepts. Iowa State University Sasono, Eric, dkk. 2007.

Kandang dan Gelanggang:Sinema AsiaTenggara Kontemporer. Jakarta. Kalam. Sasono, E. & Imanjaya. (2011).

Menjegal Perfilman Indonesia, Pemetaan Ekonomi Politik Industri Film Indonesi.Jakarta: Rumah Film Indonesia dan Yayasan TIFA

Handayani, Tri. 2013. Pengaruh Lingkungan Makro Terhadap Kinerja Usaha (Studi Pada Usaha Kecil Menengah Makanan di Kota Palembang). Inobiz Vol.1 No.1 Hal 23-37.

Handriani, Eka. 2011. Pengaruh Faktor Internal Eksternal, Entrepreneurial Skill, Strategi dan Kinerja terhadap Daya Saing UKM di Kabupaten Semarang. Jurnal Dinamika Sosial Ekonomi Vol. 7 No. 1 Hal 47- 69.

Jauch, L.R dan Glueck, W.R. 1997. Manajemen Strategis dan Kebijakan Perusahaan, Edisi IV. Jakarta: Erlangga.

Kementerian Perdagangan, 2013. Analisis Peran Lembaga Pembiayaan Dalam Pengembangan UMKM. Jakarta : Kemendag

Kristiyanti, Mariyana. 2014. Peran Strategis Usaha Kecil Menengah (UKM) Dalam Pembangunan Nasional. Jakarta : Majalah Ilmiah INFORMATiKA Vol. 3 No. 1 (Januari 2012)

Sumantri, Bayu dkk. 2013. Faktor- Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Kinerja Usaha Wirausaha Wanita: Suatu Studi Pada Industri Pangan Rumahan di Bogor. Vol. 12 No.2.

Tambunan, Tulus T.H. 2003, Usaha Kecil dan Menengah di Indonesia : Beberapa Isu Penting. Jakarta : Salemba Empat.

Downloads

Published

2021-11-16