EDUKASI TENTANG BAHAYANYA GAWAI YANG BERLEBIHAN TERHADAP ANAK DI SAAT PANDEMI COVID -19 DI WILAYAH RT 09/02 KEMBANGAN UTARA

Authors

  • Sri Ramadhan Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Muhammadiyah jakarta
  • Alam Syah Hakim Hukum, Fakultas Hukum, Universitas Muhammadiyah jakarta
  • Mifthania Khairiyah Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah jakarta

Abstract

Gadget adalah alat elektronik yang mudah dibawa kemana-mana untuk keperluan komunikasi atau untuk mencari data. Pada saat ini telah lebih banyak diciptakan alat-alat yang pada awalnya mampu berkomunikasi. Sampai saat ini, mereka telah mampu melakukan apa saja yang dibutuhkan orang sehingga alat-alat tersebut digunakan oleh banyak orang muda dan tua. Gadget dapat mempengaruhi tingkat konsentrasi dan ketergantungan siswa pada setiap sekolah. Di masa pandemi Covid-19 sehingga bersedia untuk menjadi mitra Kelompok 61 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Jakarta 2021. Metode yang digunakan dalam penyampaian Sosialisasi Edukasi ini adalah melalui terjun langsung ke lokasi kembangan Utara Jakarta barat Hasil pengabdian masyarakat ini adalah pengetahuan tentang pentingnya edukasi tentang bahaya nya gawai yang berlebihan terhadap anak di saat pandemi covid-19 Di Wilayah RT 09/02 Kembangan Utara

Author Biographies

Sri Ramadhan, Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Muhammadiyah jakarta

Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Muhammadiyah jakarta

Alam Syah Hakim, Hukum, Fakultas Hukum, Universitas Muhammadiyah jakarta

Hukum, Fakultas Hukum, Universitas Muhammadiyah jakarta

Mifthania Khairiyah, Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah jakarta

Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah jakarta

References

Harfiyanto, D., Cahyo, B. U., & Tjaturahono, B. (2015). Pola Interaksi Sosial Siswa Pengguna Gadget di SMA N 1 Semarang. Journal of Educational Social Studies, 4(1).

Hidayat, A. R., & Junianto, E. (2017). Pengaruh Gadget Terhadap Prestasi Siswa SMK Yayasan Islam Tasikmalaya Dengan Metode TAM | Hidayat | Jurnal Informatika. Jurnal Informatika, 4(2), 163–173. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ji/article/view/2096

Manumpil, B., Ismanto, A. Y., & Onibala, F. (2015). Hubungan Penggunaan Gadget Dengan Tingkat Prestasi Siswa Di Sma Negeri 9 Manado. JURNAL KEPERAWATAN, 3(2). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/jkp/article/view/7646

Priatno, P., & Marantika, D. (2017). Analisa Penerimaan Teknologi Informasi Terhadap Prestasi Anak Menggunakan Metode Technology Acceptance Model. In Konferensi Nasional Ilmu Sosial & Teknologi 2017 (pp. 584–589). Bandung: LPPM Univesitas BSI Bandung. Retrieved from http://seminar.bsi.ac.id/knist/index.php/knist/article/view/601

Saroinsong, W. P. (2016). Gadget Usage Inhibited Interpersonal Intelligence Of Children On Ages 6-8 Years Old. Jurnal Tekpen, 1(4). Retrieved From Https://Journal.Unesa.Ac.Id/Index.Php/Jtp/Article/View/1138

Downloads

Published

2021-11-16