Pendampingan Anak dalam Upaya Mengembangkan Potensi dan Penerapan Pola Hidup Sehat Di TK Darul Adzkiyya

Penulis

  • Dyah Izmah Azyzah Gizi, Fakultas Kedokteran dan Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Nadya Saraswati Gizi, Fakultas Kedokteran dan Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Rachma Diaz Permatasari Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Abstrak

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan suatu bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Jakarta sebagai salah satu kampus penyelenggara KKN 2021 dengan tema “Bersama UMJ Menuju Masyarakat Madani”. Pada KKN ini, mahasiswa dijadikan sebagai inovator dan motivator untuk memberikan pengaruh besar kepada masyarakat baik dalam bentuk fiisik ataupun non-fiisik. Permasalahan yang akan diangkat dalam topik ini mengenai permasalahan Peran Pemuda Dalam Pendidikan Untuk Membangun Regenerasi Yang Berintelektual. Pandemi saat ini dimana mayoritas masyarakat termasuk mahasiswa diharuskan untuk melakukan aktivitas dari rumah, dimana mengakibatkan kurang efektifnya kegiatan yang harus dikerjakan diluar rumah. Dimana dalam topik ini bertujuan untukMengembangkan Potensi Anak TK, Penyuluhan Tentang PHBS Dan Gizi Seimbang Kepada Orangtua Murid.

Biografi Penulis

Dyah Izmah Azyzah, Gizi, Fakultas Kedokteran dan Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Gizi, Fakultas Kedokteran dan Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Nadya Saraswati, Gizi, Fakultas Kedokteran dan Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Gizi, Fakultas Kedokteran dan Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Rachma Diaz Permatasari, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Referensi

Anna Artha Rahayu, P. (2018). MANFAAT PENYULUHAN TENTANG MENARCHE TERHADAP PENGETAHUAN SISWI DI SEKOLAH DASAR NEGERI 2 TANJUNG BENOA TAHUN 2018. 21, 1–9. http://repository.poltekkes-denpasar.ac.id/id/eprint/974

Otálora, M. M. C. (2020). Yuliana. Parque de Los Afectos. Jóvenes Que Cuentan,2(February),124–137. https://doi.org/10.2307/j.ctvzxxb18.12

Palenti, C. D., Prasetyo, I., & Gusti, R. (2020).Pendampingan Masyarakat dalam Pengembangan Destinasi Wisata melalui Pemetaan Kebutuhan. Diklus:Jurnal Pendidikan Luar Sekolah, 4(1), 11–20. https://doi.org/10.21831/diklus.v4i1.27551

Suryana, D. D. M. P. (2007). Dasar-Dasar Pendidikan TK. Hakikat Anak Usia Dini, 1, 1–65.(Anna Artha Rahayu, 2018)(Palenti et al., 2020)(Suryana, 2007)(Setianingsih, 2019)(Otálora, 2020)

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-10-28

Terbitan

Bagian

Articles