Perilaku Generasi Milenial dalam Menggunakan Aplikasi Go Food (Studi Kasus di Tangerang Selatan)

Nor lailla

Abstract


Generasi millenial saat ini merupakan generasi yang mendominasi segala aktifitas dalam bisnis. Generasi terbaru adalah Milenial, yang merupakan individu yang lahir antara 1980 dan 2000. Mereka disebut Millenial karena kedekatan mereka dengan milenium baru dan dibesarkan dalam era yang lebih digital. Generasi millenial tumbuh dan berkembang berbarengan dengan kemajuan teknologi komunikasi, internet dan virtual mulai yang pada tahun 2000-an. Perkembang.an teknologi ini secara signifikan memberi banyak kemudahan pada kehidupan manusia. Namun, terdapat perubahan yang besar pula pada nilai-nilai yang dianut generasi millenial dalam hidup mereka. Perilaku User Generated Content, Pemanfaatan teknologi dan informasi, Konsumtif, Cenderung malas, terjadi pada generasi milenial tersebut. Tujuan dalam penelitian ini ingin mengetahui faktor yang lebih dominan dalam keputusan generasi milenial dalam menggunakan aplikasi Go Food. Metode dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan uji instrument analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini bahwa User Generated Content (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap penggunaan aplikasi go food.Pemanfaatan teknologi dan informasi (X2) , Konsumtif (X3) dan Cenderung malas (X4) berpengaruh signifikan terhadap penggunaan aplikasi go food. Hasil uji Uji Simultan User Generated Content (X1), Pemanfaatan teknologi dan informasi (X2), Konsumtif (X3) Cenderung malas (X4), secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap penggunaan aplikasi go food, hasil luaran dari penelitian ini dalam bentuk prosiding.


Full Text:

PDF

References


Atmosudirdjo, Prajudi. (1987). Beberapa Pandangan Umum Tentang Pengambilan Keputusan : Decision Making. Jakarta : Ghalia Indonesia.

Estrella-Ramón, A., dan Ellis-Chadwick, F. (2017). Do different kinds of user-generated content in online brand communities really work? Online Information Review, 41(7), 954— 968.

Haigh, M. M., dan Wigley, S. (2015). Examining the impact of negative, user-generated content on stakeholders. Corporate Communications: An International Journal, 20(1), 63—75.

Hitss.com. (2016). Kenali Lebih Jauh Karakteristik Generasi Millennial Lewat 7 Poin Ini. https://www.hitsss. com/kenali-lebih-jauh-karakteristik generasi-millennial-lewat-7-poin-ini/.

Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung. Alfabeta.

Sumartono. (1998). Pengaruh Terpaan Iklan Shampoo di Televisi Terhadap Sikap dan Perilaku Konsumtif Remaja. Bandung. PPS-Unpad.

Soebiakto, Ben. (2018). Alasan Generasi Milenial Lebih Konsumtif. https:// www.cnnindonesia.com/gayahidup/ 20180418215055-282291845/ alasangenerasi-milenial-lebihkonsumtif


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2745-6080

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ