Kamus Pelajar sebagai Media Pembelajaran Pemerkaya Kosakata Bahasa Inggris
Abstract
Bahasa Inggris merupakan alat untuk berkomunikasi secara lisan dan tulis. Berkomunikasi adalah memahami dan mengungkapkan informasi, pikiran, perasaan dan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan budaya. Kemampuan berkomunikasi dalam pengertian yang utuh adalah kemampuan berwacana, yakni kemampuan memahami dan atau menghasilkan teks lisan dan atau tulisan yang direalisasikan dalam empat keterampilan berbahasa yaitu mendengarkan, berbicara, membaca dan menulis. Penelitian ini bertujuan mengetahui keberhasilan penggunaan media belajar kamus pada mata pelajaran bahasa Inggris, khususnya dalam upaya guru meningkatkan perbendaharaan kata siswa. Kedudukan bahasa Inggris sebagai bahasa asing di Indonesia, memungkinkan bahasa ini berkembang dan banyak dipelajari oleh siswa, apalagi mengingat mata pelajaran bahasa Inggris sudah diujinasionalkan dalam sistem pendidikan kita.
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi, 2010. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan
Praktik. Yogyakarta: Rieneka Cipta
Ernestova, Marie. 1978. How to Use Ready Made Pictures Teaching, English Teaching Forum – Volume XIX No. 4, October.
Hornby, A.S., 1984. Oxford Advanced Learner’s dictionary of current English. Oxford University Press.
http://www..wikipedia.org/wikipedia Indonesia, The free encyclopedia: Squirrelcage1337.jpg
Rahimi, M. (2014). The Impact of Mobile Dictionary Use on Language Learning . Jurnal Procedia – Social and Behavioral Sciences
Sadiman, Arief S., dkk. 2009. MEDIA PENDIDIKAN. Pengertian Pengembangan dan Manfaat. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ Indexed by:
==============================================================================================================
Prosiding Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756
E-ISSN: 2745-6080
==============================================================================================================