KESIAPAN SISWA SD DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA
Abstract
Pembelajaran matematika di sekolah dasar tidak hanya berorientasi pada penguasaan materi matematika saja. Pembelajaran matematika untuk sekolah dasar yang sebelumnya dilakukan secara langsung dengan tatap muka dengan guru serta siswa lain. Kini berubah semenjank adanya Coronavirus Diseases 2019 (COVID-19) yang mulai masuk Indonesia pada awal bulan maret tahun 2020. Metode pelaksanaan menggunakan metode survei.Kesiapan siswa dalam pembelajaran daring menurut hasil survei kuesioner yang telah diisi oleh 90 siswa dapat disimpulkan bahwa kesiapan siswa dalam menggunakan beberapa aplikasi sudah baik, dan mereka mampu menggunakannya.
Full Text:
PDFReferences
Dewi, W. A. F. (2020). Dampak COVID-19 terhadap Implementasi Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar. EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN, 2(1), 55–61. https://doi.org/10.31004/edukatif.v2i1.89
Jamal, S. (2020). ANALISIS KESIAPAN PEMBELAJARAN E-LEARNING SAAT PANDEMI COVID-19 DI SMK NEGERI 1 TAMBELANGAN. JURNAL NALAR PENDIDIKAN, 8(1), 16. https://doi.org/10.26858/jnp.v8i1.13561
Kuntarto, E. (2017). KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN DARING DALAM PERKULIAHAN BAHASA INDONESIA DI PERGURUAN TINGGI. Journal Indonesian Language Education and Literature, 3(1), 99–110. https://doi.org/10.24235/ileal.v3i1.1820
Sobron, Nugraha, S. A., Sudiatmi, T., & Suswandari, M. (2020). STUDI PENGARUH DARING LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV. Jurnal Inovasi Penelitian, 1(3), 265–276. Diambil dari https://stp-mataram.e-journal.id/JIP/article/view/74
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ Indexed by:
==============================================================================================================
Prosiding Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756
E-ISSN: 2745-6080
==============================================================================================================