Perancangan Women’s Empowerment Center di Jakarta
Abstract
Full Text:
PDFReferences
A. M. Hasan, “Ketimpangan Gender dan Kendali Perempuan Milenial,” 21-Apr-2017. [Online]. Available: https://tirto.id/ketimpangan-gender-dan-kendali-perempuan-milenial-cnb5.
A. P. L. Utomo, , W. Suroto, & Musyawaroh, Pusat Desain Grafis dengan Pendekatan Arsitektur Metafora Studi Kasus di Yogyakarta.pdf. Universitas Sebelas Maret. 2014.
A. V. S. Hubeis, Pemberdayaan Perempuan Dari Masa Ke Masa. Bogor: IPB Press, 2010.
A. Warsito, “Pengertian Arsitektur Menurut Para Ahli,”. [Online]. Available: https://ilmuseni.com/seni-rupa/arsitektur/pengertian-arsitektur-menurut-para-ahli/. [Accessed: 3-Maret-2019].
B. Quintal, 121 Definitions of Architecture,” 2019. [Online]. Available: https://www.archdaily.com/773971/architecture-is-121-definitions-of-architecture. [Accessed: 23-Maret-2019].
Data Jakarta, “Data Jumlah Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Yang Ditangani Oleh Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Berdasarkan Usia Klien Tahun 2018,” 2018. [Online]. Available: http://data.jakarta.go.id/dataset/data-jumlah-korban-kekerasan-terhadap-perempuan-dan-anak-berdasarkan-usia-klien-2018. [Accessed: 24-Apr-2019].
CNN Indonesia, “Anies Terima Penghargaan Program Kesetaraan Gender untuk DKI,” 2018.
CNN Indonesia, “Persoalan di Balik Tingginya Angka Perkawinan Anak Indonesia,” 2019.
Direktorat Pembinaan Kursus & Pelatihan, “Pembinaan LKP,” 2018. [Online]. Available: http://www.infokursus.net/pembinaan.php?cat=lkp. [Accessed: 23-Maret-2019].
F. D. Ching, Architecture: Form, Space, And Order (6th ed.). Jakarta: Erlangga, 1996.
F. Muhammad, “Konsep Arsitektur Metafora,” 2018. [Online]. Available: http://arsitekturmetafora.blogspot.com/. [Accessed: 25-Februari-2019].
F. T. Hungu, “Pemberdayaan Perempuan,” 2010. [Online]. Available: http://genderpedia.blogspot.com/2010/08/pemberdayaan-perempuan_6179.html. [Accessed: 20-Februari-2019].
G. Kartasasmitha, Pembangunan Untuk Rakyat: Memadukan Pertumbuhan dan Pemerataan. Jakarta: CIDES, 1996.
Geometry architecture, “Metafora Sebagai Pendekatan dalam Mencapai Geometri,” 2010. [Online]. Available: https://geometryarchitecture.wordpress.com/2010/04/05/metafora-sebagai-pendekatan-dalam-mencapai-geometri/. [Accessed: 27-Februari-2019].
Idrus, Metafora Deskripsi Fisik Tokoh Wanita dalam Novel. Jurnal Puitika, 11(1), 75–76. 2015.
Inspire Consulting, “Perlindungan Hak-Hak Sipil Melalui Pemberdayaan Perempuan,”. [Online]. Available: http://cvinspireconsulting.com/perlindungan-hak-hak-sipil-melalui-pemberdayaan-perempuan/. [Accessed: 28-Februari-2019].
Kamus Besar Bahasa Indonesia, “Pusat, ”. [Online]. Available: https://kbbi.web.id/pusat/. [Accessed: 23-Februari-2019].
KAPAL Perempuan, “Program,”. [Online]. Available: http://kapalperempuan.org/program/. [Accessed: 28-Februari-2019].
K. B. Kompetensi, Tata rias pengantin dengan paes.
K. B. Kompetensi, Competency-Based Curriculum for General English. 2009.
K. B. Kompetensi, Pengelolaan jasa usaha makanan. 2009.
Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia No. 4 Tahun 2018 Tentang Pedoman Pembentukan Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak, 2018.
Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, “Program/Kegiatan Unggulan Three Ends,”. [Online]. Available: https://www.kemenpppa.go.id/index.php/page/view/4. [Accessed: 28-Februari-2019].
Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, “Tingkatkan Akses dan Partisipasi Perempuan dalam Pembangunan Ekonomi,”. 2018. [Online]. Available: https://www.kemenpppa.go.id/index.php/page/read/29/1811/tingkatkan-akses-dan-partisipasi-perempuan-dalam-pembangunan-ekonomi. [Accessed: 19-Maret-2019].
Komnas Perempuan, “Tergerusnya Ruang Aman Perempuan dalam Pusaran Politik Populisme,” p. 1, 2018.
MAMPU, “Area Tematik Program Kami,”. [Online]. Available: http://www.mampu.or.id/tema/. [Accessed: 27-Februari-2019].
MAMPU, “Meningkatkan Kondisi Pekerjaan dan Menghapuskan Diskriminasi di Tempat Kerja,”. [Online]. Available: http://mampu.or.id/tema/perbaikan-kondisi-kerja/. [Accessed: 27-Februari-2019].
MAMPU, “Perlindungan Buruh Migran,”. [Online]. Available: http://mampu.or.id/dev/tema/perlindungan-buruh-migran/. [Accessed: 27-Februari-2019].
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 127 Tahun 2014, 2010.
Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia, Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No.26 Tahun 2016.
Mursidah, Gerakan Organisasi Perempuan Indonesia dalam Bingkai Sejarah, 4, 92.
M. B. Martanti, Interpretasi Ide Imansipasi Kartini melalui Metafora Arsitektur pada Perancangan Pusat Pengembangan Wanita di Semarang. Universitas Sebelas Maret.
M. Darwin, Gerakan Perempuan RI Masa Ke Masa. Jurnal Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, 7(3), 283–294, 2004.
N. Cila, & P. Hekkert, Product metaphors: A framework for metaphor generation and experience in products. In Proceeding of International Association of Societies of Design Research (IASDR) 2009 Conference (pp. 316–320). 2009.
N. Kusumawardhani, & A. R. Tamyis, “Mengapa Perempuan Miskin Enggan Melaporkan KDRT ke Pihak Berwenang?,” 2018. [Online]. Available: http://theconversation.com/mengapa-perempuan-miskin-enggan-melaporkan-kdrt-ke-pihak-berwenang-106495/. [Accessed: 27-Februari-2019].
Oxford Dictionaries, “Architecture”. [Online]. Available: https://en.oxforddictionaries.com/definition/architecture/. [Accessed: 3-Maret-2019].
Oxford Dictionaries, “Empowerment”. [Online]. Available: https://en.oxforddictionaries.com/definition/empowermen /. [Accessed: 3-Maret-2019].
Refbacks
- There are currently no refbacks.
==============================================================================================================
Prosiding SEMNASTEK Fakultas Teknik
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl. Cempaka Putih Tengah 27
Jakarta Pusat 10510
T. 021.4256024, 4244016 / F. 021.4256023
ISSN : 2407 – 1846
e-ISSN : 2460 – 8416
==============================================================================================================