IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN IBADAH SALAT DENGAN MODEL E-LEARNING DI SDN PEJATEN TIMUR MASA PANDEMI COVID 19
Main Article Content
Abstract
Article Details
All manuscripts published in the Misykat al-Anwar Journal of Islamic Studies and Society are entirely the property of the author, as for the entry and unpublished script of the journal, the copyright is wholly the property of the author.
All manuscripts published in the Misykat al-Anwar Journal of Islamic Studies and Society are open to the public by following the provisions of the CC-BY-NC-SA (Attribution Non Commercial Share Alike) platform where everyone is allowed and permitted to adapt, the results of the study with the provision should provide citation credit to the author (citation) not for commercial purposes, and one must make a similar provision to the results of his research.
---
Semua naskah yang diterbitkan dalam Misykat al-Anwar Jurnal Kajian Islam dan Masyarakat sepenuhnya menjadi hak milik penulis, adapun naskah yang masuk dan belum diterbitkan oleh jurnal, hak cipta sepenuhnya milik penulis.
Semua naskah yang diterbitkan dalam Misykat al-Anwar Jurnal Kajian Islam dan Masyarakat terbuka untuk umum (open access) dengan mengikuti ketentuan platform CC-BY-NC-SA (Attribution Non Commercial Share Alike) semua orang diperbolehkan untuk menyadur, merujuk dan mengadaptasi tulisan/hasil penelitian dengan ketentuan harus memberikan kredit rujukan kepada penulis (citation) bukan untuk kepentingan komersial, dan seseorang harus melakukan ketentuan yang serupa terhadap hasil penelitiannya.
References
Abdullah, (2017) Pendekatan Dan Model Pembelajaran Yang Mengaktifkan Siswa. Edureligia . 01 (1). 45-61
Abdul Wahid, (2015) “Konsep dan Tujuan Pendidikan Islam” dalam Istiqra, Vol III, September
Asfiati, VISUALISASI DAN VIRTUALISASINPEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM,Versi Prpgram Merdeka Belajar Dalam Tiga Era (Revolusi Industri 5.0, Era Pandemi Covid-19, dan Era New Normal), 2020. Kencana
Asfiati, (2021). Penggalian Kurikulum Pendidikan Agama Islam Melalui Pengembangan Kemampuan Mahasiswa di Era Pandemic Covid 19 Menuju Era New Normal. Darul Ilmi Jurnal Ilmu Kependidikan dan Keislaman 9 (2) .210-221
Ahmad Fikri Sabiq (2021). Pembelajaran PAI dengan Pendekatan Integratif pada Masa Pandemi Covid-19 di SD PTQ Annida Salatiga. Jurnal Edutrained Jurnal Pendidikan dan Pelatihan. 5(1)50-58 DOI: https://doi.org/10.37730/edutrained.v5i1.132
Ismail bin Umar bin Katsiral-Qursyi, TAFSIR IBNU KATSIR JILID 2, terjemahan. Pustaka Imam Asy-Syafe’i, 2009 hlm. 111
Badan Standar Nasional Pendidikan. (2006). Standar Kompetensi Dan Kompetensi Dasar, Jakarta
Darusman, (2013). MODEL-MODEL PEMBELAJARAN, Mengembangkan Profesionalisme Guru, Cet 3, Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Departemen Agama Republik Indonesia, (2002), Al Qur’an Dan Terjemahnya,Jakarta: CV Darus Sunnah
¬_______ Data Siswa diambil dari data Sekolah pada Buku Lager, (2020)
Dirjen Dikti, Depdikbud, (2003). Undang-undang Republik Indonesia No. 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional, Bandung: Citra Umbara
Dobby Parlindungan, Galang Pakarti Mahardika dan Dita Yulina, (2020). Efektivitas Media Pembelajaran Berbasis Video Pembelajaran dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di SD Islam An-Nuriyah. Prosiding Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ Website: http://jurnal.umj.ac.id/index.php/semnaslit E-ISSN: 2745-6080.
Fatmaridha Sabani. (2019). Perkembangan Anak-anak Selama Masa Sekolah Dasar (6 – 7 Tahun). Didaktika: Jurnal Kependidikan, 8 (2).89-100
Haizah (2017), Implementasi Kurikulum 2013 Pada Bidang Studi Pendidikan Agama Islam Kelas XI SMK Negeri 3 Parepare. AL-ISHLAH. Jurnal Studi Pendidikan, XV (2), 188-211
KEMENKES RI, (2020). Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease (Covid-19) Jakarta: Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit
_______ Kurikulum SDN Pejaten Timur 07 Tahun Pelajaran 2020-2021
Komara Nur Ikhsan dan Supian Hadi (2018), Implementasi Dan Pengembangan Kuirkulum 2013. Jurnal Ilmiah EDUKASI. 6(1).e-ISSN:2580-8818. 193-202
Lukmanul Hakim, (2017) Analisis Perbedaan Antara Kurikulum Ktsp Dan Kurikulum 2013. Jurnal Ilmiah DIDAKTIKA. 17 (2). 280-292
M. Afandi dkk, (2013). Model dan Metode Pembelajaran Di Sekolah, Semarang: Unissula Press
Munadi. Yudhi. (2012) Media Pembelajaran “Sebuah Pendekatan Baru”. Jakarta: Gaung Persada Press.
Nevi Septianti & Rara Afiani (2020). Pentingnya Memahami Karakteristik Siswa Sekolah Dasar Di Sdn Cikokol 2 . As-Sabiqun : Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini. 2 (1).7-17
Rusman (2012). Model-model Pembelajaran, Mengembangkan profesionalisme Guru. Jakarta: Rajawali Pers
Rusman. (2018). Implementasi Kurikulum 2013 Di Sekolah Dasar Studi Tentang Best Practice Yang Dilakukan Guru Sekolah Dasar Dalam Perencanaan, Pelaksanaan, Dan Penilaian Kurikulum 2013. AL-BIDAYAH: Jurnal Pendidikan Dasar Islam 10 (02) P-ISSN: 2085-0034, E-ISSN: 2549-3388.57-71
Sabiq, Fikri, Ahmad. (2021). Pembelajaran Dengan Pendekatan Integratif Pada Masa Pandemi Covid-19, Vol.5, No.1. IAIN Salatiga.
Sidney Osler (2019), CORONAVIRUS COVID-19 PANDEMIC
Sudjana, Nana, (2021), Penilaian Proses Belajar Mengajar, Bandung: PT Remaja Rosdakarya,
Supiyana, Karman.(2012). Materi Pendidikan Agama Islam, Bandung: Remaja Rosdakarya
Suwandi, Basrowi, (2008), Prosedur Penelitian Tindakan Kelas, Anggota IKAPI: Ghalia
Suyanto dan Jihad, (2013). Menjadi Guru Profesional (Strategi Meningkatkan Kualifikasi dan Kualitas Guru di Era Global). Jakarta: Esensi Erlangga Group
Trianto, (2019), Model Pembelajaran Terpadu, Konsep, Strategi dan Implementasi Dalam Kurikulum KTSP, Jakarta: Bumi Aksara
Tri Sudarti (2020). Pembelajaran Jarak Jauh Solusi Di Masa Pandemi. G-COUNS: Jurnal Bimbingan dan Konseling . 5 (1). p-ISSN : 2541-6782, e-ISSN : 2580-6467. 119-122
al-Tirmidzi, Muhamamd bin ’Isa bin Sawrah bin Musa, Sunan al-Tirmidzi,
Wulan 2020, Media Pembelajaran Daring dalam Masa Pandemi Covid 19, Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, Vol 10 No 2 Tahun 2020, hlm 11
Perubahan Sosial Di Era Pandemi Covid-19 pada https://lombokpost.jawapos.com/opini/15/07/2020/perubahan-sosial-di-era-pandemi/ diakses pada 3-402021.
E-Learning – Pengertian Menurut Para Ahli, Kerangka, Manfaat, Jenis, Proses, Kelebihan & Kekurangan, https://www.dosenpendidikan.co.id/e-learning-adalah/, diakses tanggal 30-5-2021 jam 15.28 w
Irwandi Al-Bustami, Mari Belajar Hadits Rasulullah SAW., Oktober 2011, melalui: https://www.facebook.com/notes/generasi-muda-kabsolok/mari-belajar-hadits-rasulullah-hadits-iii/216004185131505/, Diakses tanggal 28-8-2021