PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS ANDROID PADA OPERASI PADA MATRIKS
Main Article Content
Abstract
Article Details
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
References
Effendi, Darwin dan Achmad Wahidy. (2019). Pemanfaatan Teknologi dalam Proses Pembelajaran Menuju Pembelajaran Abad 21. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang, 125-129.
Ekayani, Ni Luh Putu. (2017). Pentingnya Penggunaan Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja, 2(1), 1-11.
Hera, Rufa, Khairil dan Hasanuddin. (2014). Pengembangan Handout Pembelajaran Embriologi Berbasis Kontekstual Pada Perkuliahan Perkembangan Hewan Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Mahasiswa di Universitas Mu mmadiyah Banda Aceh. Jurnal EduBio Tropika, 2(2).
Islam, Muh Suhuddinul dan Syariful Fahmi. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Matematika dengan Menggunakan Macromedia Flash 8 Pada Materi Aritmatika Sosial untuk Siswa SMP Kelas VII Semester Genap. Seminar Nasional Pendidikan Matematika Ahmad Dahlan (Vol. 6).
Lubis, Isma Ramadhani dan Jaslin Ikhsan. (2015). Pengembangan Media Pembelajaran Kimia Berbasis Android untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Prestasi Kognitif Peserta Didik SMA. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 1(2), 191-201.
Malihatuddarojah, Dewi, dan Rully Charista Indra Prahmana. (2019). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan permasalahan operasi bentuk aljabar. Jurnal Pendidikan Matematika, 13(1), 1-8.
Pertiwi, Wiyana. (2018). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Peserta Didik Smk Pada Materi Matriks. Jurnal Pendidikan Tambusai, 2(2), 821-831.
Siregar, Nani Restati. (2017). Persepsi siswa pada pelajaran matematika: studi pendahuluan pada siswa yang menyenangi game. Prosiding Temu Ilmiah Nasional X Ikatan Psikologi Perkembangan Indonesia, 1.
Sumaryanta, Nanang Priatna, dan Sugiman. (2019). Pemetaan Hasil Ujian Nasional Matematika. IDEAL MATHEDU: Indonesian Digital Journal of Mathematics and Education, 6(1), 543-557.
Susilana, Rudi, dan Cepi Riyana. 2009. Media Pembelajaran: Hakikat, Pengembangan, Pemanfaatan, dan Penilaian. Bandung: CV Wacana Prima.
Tasya, Resti Naila Nayara, Elfia Sri Rahayu, dan Wahyu Hidayat. (2018). Analisis Kesalahan Operasi Hitung Siswa SMK Pada Materi Matriks dengan Pendekatan Pembelajaran Problem Based Learning. Jurnal Pendidikan Tambusai, 2(3), 1851-1853.
Tegeh, I Made, I Nyoman Jampel, dan Ketut Pudjawan. 2014.
Model Penelitian Pengembangan. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Yektyastuti, Resti, dan Jaslin Ikhsan. (2016). Pengembangan media pembelajaran berbasis android pada materi kelarutan untuk meningkatkan performa akademik siswa SMA. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 2(1), 88-99.