GEOGEBRA DAN KEMAMPUAN PENYELESAIAN MASALAH MATEMATIS: PENELITIAN BIBLIOMETRIK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Acharya., dan Ram, T. 2015. Effectiveness of Geogebra Software on Mathematics Achievement. Department Of Mathematics Education Central Department of Education University Campus Tribhuvan University Kirtipur, Kathmandu. pp: 1-61.
Anshori, S. 2018. Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Sebagai Media Pembelajaran. Ilmu Pendidikan Pkn dan Sosial Budaya.Vol. 2 (1), pp: 88-100.
Astriyani, A. 2016. Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik dengan Penerapan Model Pembelajaran Problem Possing. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika, Vol 2 (1), pp: 23-30.
Bedada, T.B., dan Machaba, F. 2022. The effect of GeoGebra on STEM students learning trigonometric functions. Cogent Education. Vol 9 (1), pp: 1-18.
Bernard, M., dan Senjayawati, E. 2019. Improving Mathematical Connection Capabilities of Middle School Students. Jurnal Mercumatika : Jurnal Penelitian Matematika dan Pendidikan Matematika. Vol 3 (2), pp: 79-87.
Dwianjani, Vonie, N.K., Candiasa, Made, I., dan Sariyasa. 2018. Identifikasi Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Numerical: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika. Vol 2 (2), pp: 153-166.
Eryanti, I., dan Soebagyo, J. 2021. Bibliometric Analysis of Blended Learning Mathematics in Scientific Publications Indexed by Scopus. Numerical: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika. Vol 5 (2), pp: 91-102.
Faizah, H., dan Astutik, E. P. 2017. Efektivitas Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbantuan Software Geogebra Pada Materi Program Linier. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, Vol 3(2), pp: 103–110.
Hanafi, M., Wulandari, K. N., dan Wulansari, R. 2017. Transformasi Geometri Rotasi Berbantuan Software Geogebra. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, Vol 3(2), pp: 93–102.
Hidayat, W., dan Sariningsih, R. 2018. Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dan Adversity Quotient Siswa SMP Melalui Pembelajaran Open Ended. Jurnal JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika). Vol 2 (1), pp: 109-118.
Karim, A., Soebagyo, J., dan Purwanto, S.E. 2021. Stochastic Block Model Reveals Maps of In Applied Mathematics Studies Using VOS Viewer. International Journal of Progressive Mathematics Education. Vol 1 (2), pp: 127-142.
Kurniawati, I., Raharjo, T.J., dan Khumaedi, K. 2021. Mathematical Problem Solving Ability on Problem Based Learning Assisted by GeoGebra in Primary School. Educational management. Vol 10 (1), pp: 110-118.
Novitasari, W. 2017. Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tutor Sebaya Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Mts Al-Azhar Bl'ibadillah”. Jurnal Eksakta. Vol 2 (1), pp: 1-9.
Parsianti, I., Rosiyanti, H., & Muthmainnah, R. N. 2020. Pengembangan Media Pembelajaran Monopoli Aritmatika (Monika) Pada Pembelajaran Matematika. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, Vol 6(2), pp: 133–140.
Rahmani, W., dan Widyasari, N. 2018. Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Melalui Media Tangram. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, Vol 4(1), pp: 17-24.
Rahmawati, N.S., Bungsu, T.K., Islamiah, I. D., dan Setiawan, W. 2019. Analisis Minat Belajar Siswa Ma Al-Mubarok Melalui Pendekatan Saintifik Berbantuan Aplikasi Geogebra Pada Materi Statistika Dasar. Journal On Education. Vol 1 (3), pp: 386-395.
Sari, I.P. 2017. Implementasi Pembelajaran Berbasis E-Learning Menggunakan Claroline. Research and Development Journal of Education. Vol 4 (1), pp: 75-87.
Sumartini, T.S., dan Maryati, I. 2021. Geogebra application for quadratic functions. Journal of Physics: Conference Series. Vol 1869 (1), pp: 1-4.
Waltman, L., Eck, N.J., dan Noyons, E.C. 2010. A unified approach to mapping and clustering of bibliometric networks. Journal of Informetrics. Vol 4 (4), pp: 629-635.
Wardani, S., dan Rumiati. 2011. Instrumen Penilian Hasil Belajar Matematika SMP: Belajar dari PISA dan TIMSS. Yogyakarta: Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematika.
Wasiran, Y., Maja, I., dan Husien, F. 2019. PKM Bagi Guru SMP yang Mengalami Kesulitan Menggunakan Software Geogebra Dalam Pembelajaran Matematika. Journal Pengabdian Kepada Masyarakat. Vol 2 (2), pp: 13-19.
DOI: https://doi.org/10.24853/fbc.8.1.109-120
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika
Jurnal Fibonacci Indexed By: |
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License |