PENGARUH PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK BERBANTUAN BAHAN MANIPULATIF TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agus Suprijono. (2009). Cooperatif Learning Teori dan Aplikasinya. Yogyakata:
Pustaka Pelajar.
Budiyono. (2003). Metodologi Penelitian Pendidikan. Surakarta: UNS press.
Budiyono. (2009). Statistika Untuk Penelitian. Surakarta: UNS press.
Budiyono. (2011). Penilaian Hasil Belajar. Surakarta: UNS press.
Dimyati dan Mudjiono. (2009). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rieneka Cipta.
Hadi, Sutarto. (2005). Pendidikan Matematika Realistik. Banjarmasin: Tulip.
Lam, S. F., Cheng, R. W., dan Ma, W. Y. K. (2008). “Teacher and Student Intrinsic
Motivation”. Springer Science: Business Media B.V. Vol. 37, hal: 365-578.
Muhsetyo, Gatot dkk. (2007). Pembelajaran Matematika SD. Jakarta : Universitas
Terbuka.
Sudjana, Nana. (2011). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja
Rosdakarya.
Sugiyono. (2008). Model Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung:
Alfbeta.
Yunus, A. S. M. (2009). “Motivation in the Learning of Mathematics”. European
Journal of Social Sciences. Vol. 7, hal: 93–101.
DOI: https://doi.org/10.24853/fbc.1.1.28-42
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika
Jurnal Fibonacci Indexed By: |
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License |