PENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA
Abstract
eksperimental menunjukkan bahwa rata-rata kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukan bahwa multimedia interaktif ini berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa.
Full Text:
PDFReferences
Hadibin, Mochamad Miswar. (2013). Pembangunan Media Pembelajaran Teknik Komputer
Jaringan Kelas X Semester Ganjil pada Sekolah Menengah Kejuruan Taruna Bangsa
Pati Berbasis Multimedia Interaktif, UNSA.
http://www.ijns.org/journal/index.php/ijns/article/view/295/289 [13 Maret 2015].
Jacobsen, David A. (2009). Methods For Teaching. Yogyakarta: PustakaPelajar.
Jihad, Asep. (2008). Pengembangan Kurikulum Matematika. Yogyakarta: Multi Presindo.
Mayer, Richard. E. (2009). Multimedia Learning. Yogyakarta: PustakaPelajar.
Munadi, Yudhi. (2008). Media Pembelajaran. Jakarta: Gaung Persada Press.
Sadiman, Arief S. (2010). Media Pendidikan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta. Cet. Ke-16.
Suprijono, Agus. (2013). Cooperative Learning. Yogyakarta: PustakaPelajar.
Surya, Edy. (2012). Visual Thinking dalam memaksimalkan pembelajaran matematika siswa
dapat membangun karakter bangsa, UNIMED.
http://digilib.unimed.ac.id/public/UNIMED-Article-28357-
Visual%20Thinking%20dan%20Karakter.pdf [05 Desember 2014].
Warsita, Bambang. (2008). Teknologi Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
DOI: https://doi.org/10.24853/fbc.2.2.8-18
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika
Jurnal Fibonacci Indexed By: |
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License |