UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA TERHADAP KONSEP BANGUN RUANG MATERI LUAS DAN VOLUME BALOK DAN KUBUS MENGGUNAKAN METODE DRILL SEKOLAH SMP ISLAM AL-GHAZALI KELAS VIII
Main Article Content
Abstract
Article Details
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
References
Abidin, Muhammad Zainal. 2007. “Efektivitas Penggunaan Maple Terhadap Hasil Belajar Matematika Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linear siswa kelas X Madrasah Aliyah Al-Falah Lemahabang”. Skripsi Fakultas Tarbiyah UIN Alaudin (Tidak dipublikasikan).
Abu Ahmadi. 2005. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Arikunto, Suharsimi. 2011. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Djamarah, Syaiful Bahri dan Zain, Aswan. 2006. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Haryanto, dkk. 2003. Strategi Belajar Mengajar. Yogyakarta: DEPDIKNAS FIP UNY.
Megawati. 2013. “Penggunaan Metode Drill Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas II Di MI MUHAMMADIYAH DANUREDJO MAGELANG Tahun Pelajaran 2013/2014”. Yogayakarta.
Nana Sudjana. 1995. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Py. Remajan Rosdakarya.
___________. 2008. Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
___________. 2011. Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Roestiyah. 2011. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta:Rineka Cipta.
Rusman. 2012. Seri Manajamen Sekolah Bermutu Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: PT Raja Grapindo Persada.
Slamet. 1995. Belajar dan Fkotr-faktor yang memengaruhi-nya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukmadinata. 2005. Metode Penelitian. Bandung: Remaja Rosdakarya
Sumarmo, Utari. 2014. Kumpulan Makalah Berpikir dan Disposisi Matematika serta Pembelajarannya. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia Press
Sutarmiyati. 2016. “Penggunaan Metode Drill Pada Materi Ajar Penjumlahan Bilangan Pecahan. Pekalongan”. ISSN 2477-2240 Vol 1 (1).
Tim Pengembang Balitbang Depdiknas. 2003. Kurikulum 2004. Standar Kompetensi, Mata Pelajaran Matematika Sekolah Menengah Pertama dan Madrasah Tsanawiyah. Jakarta: Kurikulum-Balitbang Departemen Pendidikan Nasional.
Wara Pramesti dan Eka Mery Fatamawati Sukarno. 2010. “Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Melalui Metode Drill Pokok Bahasan Pertidaksamaan Pada Siswa Kelas x-3 SMA Kartika IV-3 Surabaya Tahun Pelajaran 2009/2010”. ISSN: 978-979-3870-72-4.