PERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SETELAH MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN QUICK ON THE DRAW
Main Article Content
Abstract
Article Details
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
References
Abdurrahman, Mulyono. 2003. Pendidikan Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: Rineka Cipta
Arikunto, Suharsimi. 2013. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Dana, I Wayan. 2012. “Pengaruh Implementasi Pemberian Preskriptif Dalam Penilaian Terhadap Motivasi Berprestasi dan Hasil Belajar Matematika Kelas VIII SMP Negeri 2 Abiansemal”. Jurnal Pendidikan. Vol. 2 (2):3.
Dimyati dan Mudjiono. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT Asdi Maha Satya.
Ginnis, Paul. 2008. Trik dan Taktik Mengajar. Jakarta: PT Indeks.
Inayah, Ridaul. T. Martonodan H. Sawiji. 2013. “Pengaruh Kompetensi Guru, Motivasi Belajar Siswa, dan Fasilitas Belajar terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Lasem Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2011/2012”. Jurnal Pendidikan Insan Mandiri. Vol. 1 (1):4.
Jihad, Asep dan Haris, Abdul. 2012. Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Pressindo.
Kadir. 2015. Statistika Terapan. Jakarta: Rajawali Pers.
Kasmini, Yutik. Suryani. Budiman Tampubolon. 2014. “Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Matematika Dengan Media Realita di Kelas V SD”. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran. Vol. 3 (8):5.
Lestiyaningsih, Herdika. Hobri dan Arika Indah. 2013. “Penerapan Pembelajaran Quick On The Draw Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Pada Sub Pokok Bahasan Aritmetika Sosial Siswa Kelas VII F Semester Ganjil SMP Negeri 10 Jember Tahun Ajaran 2012/2013”. Jurnal Pendidikan Matematika. Vol. 4 (2):40.
Majid, Abdul. 2014. Strategi Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Purwanto, Ngalim. 2013. Psikologi Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sardiman. 2011. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Pers.
Slameto. 2013. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2014. Cara Mudah Menyusun : Skripsi, Tesis, danDisertasi. Bandung: Alfabeta.
Suhendri, Huri. 2011. “Pengaruh Kecerdasan Matematis-Logis dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa”. Jurnal Formatif. Vol. 1 (1):3.
Sujarweni, V. Wiratna. 2015. Statistik Untuk Bisnis dan Ekonomi. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.
Susanti, Yudita. Martono. A.T. Priyadi. 2015. “Peningkatan Kemampuan Mengidentifikasi Unsur Instrinsik Cerita Rakyat Menggunakan Model Quick on The Draw”. Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia. Vol. 4 (3):6.
Uno, B Hamzah. 2015. Teori Motivasi dan Pengukurannya Analisis di Bidang Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Wahab, Rohmalina. 2015. Psikologi Belajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.