PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP LABSCHOOL FIP UMJ
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustin, Mubiar. 2014. Permasalahan Belajar dan Inovasi Pembelajaran: Panduan untuk Guru, Konselor, Psikolog, Orang Tua, dan Tenaga Kependidikan. Bandung: Refika Aditama.
Febrina, Tika, dkk. 2014. Penerapan Model Dicovery Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI MIA 1 SMA Negeri 8 Pekanbaru. Artikel Dipublikasi. Riau: Universitas Riau.
Mawaddah, S. dan Maryanti, R. 2016. “Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa SMP dalam Pembelajaran Menggunakan Model Penemuan Terbimbing (Discovery Learning)”. EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika, Vol 4 (1), pp: 76-85.
Permendikbud Nomor 104 Tahun 2014 tentang Pembelajaran pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah. Jakarta: Kemendikbud.
Rivai, M. Anwar. 2017. Penerapan Pembelajaran Matematika dengan Model Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Kreativitas Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Baki Sukoharjo. Skripsi Dipublikasi. Solo: Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Setyani, Mutia Rahma, dkk. 2017. “Penerapan Lego Bricks dalam Pembelajaran Sebagai Strategi untuk Meningkatkan Kecerdasan Matematis Siswa dalam Menghitung Bilangan Berpangkat”. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika, Vol 3 (1), pp: 53-64.
DOI: https://doi.org/10.24853/fbc.4.2.161-169
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika
Jurnal Fibonacci Indexed By: |
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License |