PENGARUH PENILAIAN KONTINU TEHADAP SIKAP DAN KEMAMPUAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS IV MI PEMBANGUNAN UIN JAKARTA

Muttaqillah Muttaqillah

Abstract


ABSTRAK
Sebenarnya penelitian ini dimaksudkan untuk mencari rumusan baru tentang penilaian, dan bertujuan untuk mendapatkan apresiasi pembaca lalu memberikan masukan kepada penulis. Kupasan ini pada akhirnya akan menampilkan sikap-sikap siswa terhadap pembelajaran yang meliputi keinginan guru dan siswa serta implementasinya di lapangan. Maka akan tergambar hal-hal yang sebenarnya bagaimana keinginan siswa dan guru dalam penilaian dan kenyataannya di lapangan sebagai pembuktian, serta menginformasikan apresiasi siswa atas penilaian yang dilakukan guru bahasa Indonesia pada sebuah sekolah di Jakarta, yaitu Madrah Ibtidaiyah Pembangunan UIN Jakarta.
Kata kunci: Pengaruh Penilaian Kontinu


Full Text:

PDF

References


REFERENSI

Arikunto, Suharsimi. 2012. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Sinar Grafika Ofset.

Elinn , Robert dan Norman E. Gronlund. 1995. Meassurement and Assessment in Teaching. New Jersey: Englewood Clifs.

Lockona, Thomas. 2012. Character Matters.

Jakarta: Bumi Aksara.

--------- 2012. Educating for Character. Jakarta: Bumi Aksara.

Vannoy, Steven W.. 2000. Anugerah Terindah untuk Ananda. Bandung: Kaifa.

Ubaid Alya Ali. 2004. Pahala Amal Shalih.

Jakarta: Pustaka Azzam.

Hajar, Ibnu Al-Asqalani. 2006. Nashaihul Ibad.

Jakarta: Pustaka Amani.

Hernowo (ed.). 2007. Quantum Reading.

Jakarta: MLC.

Sutari, 1998. Menyimak. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.

Achsin, Amir & Basang Djirong. 1985. Pengajaran Menyimak. Ujung Pandang: FPBS IKIP Ujung Pandang.

Tarigan, Henry Guntur. 1993. Menyimak Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.

-----------. 1993. Membaca Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.

Heaton J. B.. 1989. Writing English Language. London and New York: Longman.

Suriamiharja, Agus, dkk.1997. Petunjuk Praktis Menulis. Jakarta: Depdikbud.

Liem Kiat Boey. 1992. Pengantar Linguistik untuk Guru Bahasa. Jakarta: Rebia Indah Perkasa.

Crimmo, James M. Mc. 1994. Teaching of Purpose. USA: Houghton Miffin Company.

Tompkins. 1994. Teaching Writing: Balancing Process and Product. New York: Macmillan College Publishing Company.




DOI: https://doi.org/10.24853/holistika.5.2.141-156

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Holistika: Jurnal Ilmiah PGSD Indexing By:

 

  

 

 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License

Powered by Puskom-UMJ