PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH

Isti Rahayu, Syarifah Syarifah, Trimo Trimo

Abstract


Peningkatan hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran make am
match telah dilaksanakan pada siswa kelas V ( lima ) SDN Karet Tengsin 13 Jakarta Pusat tahun
pelajaran 2019/2020 dengan jumlah 30 orang siswa. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil
belajar matematika dengan menggunakan model pembelajaran make a match. Teknik pengumpulan
data yang digunakan adalah observasi dan tes. Penerapan model pembelajaran make a match terbukti
dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa.


Full Text:

PDF

References


Arikunto, Suharsimi. Prosedur Penelitian

suatu pendekatan praktik. Jakarta:

Rineka Cipta..

Tarigan, Henry Guntur, 2008. Menulis

Sebagai Suatu Keterampilan

Berbahasa Bandung: Angkasa.

Liang, The G. 1998. Cara Belajar yang

Efisien. Yogyakarta: Pusat belajar

Ilmu Keguruan,

Nurgiyantoro, Burhan, 2001. Penilaian

dalam Pengajaran Bahasa dan

Sastra: edisi tiga Yogyakarta:

Permendiknas. 2006. Standar Isi untuk

Satuan Pendidikan Dasar dan

Menengah Jakarta: Depdiknas.

Robbins S. P., Timothy A. 2009.

Orgnizational Behavior. New

Jersey: Prentice.

Sudjana, 2009. Penilaian Hasil Proses

Belajar Mengajar. Bandung:

Remaja Rosdakarya.

Sudjana. 2009. Penilaian Hasil Proses

Belajar Mengajar. Bandung:

Remaja Rosdakarya.

Sugiyono, 2010 Metode Penelitian

Kualitatif, Bandung: Alfabeta




DOI: https://doi.org/10.24853/holistika.4.1.9-13

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Holistika: Jurnal Ilmiah PGSD Indexing By:

 

 

 

 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License

Powered by Puskom-UMJ