PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH
Abstract
Peningkatan hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran make am
match telah dilaksanakan pada siswa kelas V ( lima ) SDN Karet Tengsin 13 Jakarta Pusat tahun
pelajaran 2019/2020 dengan jumlah 30 orang siswa. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil
belajar matematika dengan menggunakan model pembelajaran make a match. Teknik pengumpulan
data yang digunakan adalah observasi dan tes. Penerapan model pembelajaran make a match terbukti
dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa.
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. Prosedur Penelitian
suatu pendekatan praktik. Jakarta:
Rineka Cipta..
Tarigan, Henry Guntur, 2008. Menulis
Sebagai Suatu Keterampilan
Berbahasa Bandung: Angkasa.
Liang, The G. 1998. Cara Belajar yang
Efisien. Yogyakarta: Pusat belajar
Ilmu Keguruan,
Nurgiyantoro, Burhan, 2001. Penilaian
dalam Pengajaran Bahasa dan
Sastra: edisi tiga Yogyakarta:
Permendiknas. 2006. Standar Isi untuk
Satuan Pendidikan Dasar dan
Menengah Jakarta: Depdiknas.
Robbins S. P., Timothy A. 2009.
Orgnizational Behavior. New
Jersey: Prentice.
Sudjana, 2009. Penilaian Hasil Proses
Belajar Mengajar. Bandung:
Remaja Rosdakarya.
Sudjana. 2009. Penilaian Hasil Proses
Belajar Mengajar. Bandung:
Remaja Rosdakarya.
Sugiyono, 2010 Metode Penelitian
Kualitatif, Bandung: Alfabeta
DOI: https://doi.org/10.24853/holistika.4.1.9-13
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Holistika: Jurnal Ilmiah PGSD Indexing By:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License