PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH

Authors

  • Isti Rahayu
  • Syarifah Syarifah
  • Trimo Trimo

DOI:

https://doi.org/10.24853/holistika.4.1.9-13

Abstract

Peningkatan hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran make ammatch telah dilaksanakan pada siswa kelas V ( lima ) SDN Karet Tengsin 13 Jakarta Pusat tahunpelajaran 2019/2020 dengan jumlah 30 orang siswa. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasilbelajar matematika dengan menggunakan model pembelajaran make a match. Teknik pengumpulandata yang digunakan adalah observasi dan tes. Penerapan model pembelajaran make a match terbuktidapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa.

References

Arikunto, Suharsimi. Prosedur Penelitian

suatu pendekatan praktik. Jakarta:

Rineka Cipta..

Tarigan, Henry Guntur, 2008. Menulis

Sebagai Suatu Keterampilan

Berbahasa Bandung: Angkasa.

Liang, The G. 1998. Cara Belajar yang

Efisien. Yogyakarta: Pusat belajar

Ilmu Keguruan,

Nurgiyantoro, Burhan, 2001. Penilaian

dalam Pengajaran Bahasa dan

Sastra: edisi tiga Yogyakarta:

Permendiknas. 2006. Standar Isi untuk

Satuan Pendidikan Dasar dan

Menengah Jakarta: Depdiknas.

Robbins S. P., Timothy A. 2009.

Orgnizational Behavior. New

Jersey: Prentice.

Sudjana, 2009. Penilaian Hasil Proses

Belajar Mengajar. Bandung:

Remaja Rosdakarya.

Sudjana. 2009. Penilaian Hasil Proses

Belajar Mengajar. Bandung:

Remaja Rosdakarya.

Sugiyono, 2010 Metode Penelitian

Kualitatif, Bandung: Alfabeta

Downloads

Published

2020-06-02

How to Cite

Rahayu, I., Syarifah, S., & Trimo, T. (2020). PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH. Jurnal Holistika, 4(1), 9–13. https://doi.org/10.24853/holistika.4.1.9-13

Issue

Section

Articles