PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH
DOI:
https://doi.org/10.24853/holistika.4.1.9-13Abstract
Peningkatan hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran make ammatch telah dilaksanakan pada siswa kelas V ( lima ) SDN Karet Tengsin 13 Jakarta Pusat tahunpelajaran 2019/2020 dengan jumlah 30 orang siswa. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasilbelajar matematika dengan menggunakan model pembelajaran make a match. Teknik pengumpulandata yang digunakan adalah observasi dan tes. Penerapan model pembelajaran make a match terbuktidapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa.References
Arikunto, Suharsimi. Prosedur Penelitian
suatu pendekatan praktik. Jakarta:
Rineka Cipta..
Tarigan, Henry Guntur, 2008. Menulis
Sebagai Suatu Keterampilan
Berbahasa Bandung: Angkasa.
Liang, The G. 1998. Cara Belajar yang
Efisien. Yogyakarta: Pusat belajar
Ilmu Keguruan,
Nurgiyantoro, Burhan, 2001. Penilaian
dalam Pengajaran Bahasa dan
Sastra: edisi tiga Yogyakarta:
Permendiknas. 2006. Standar Isi untuk
Satuan Pendidikan Dasar dan
Menengah Jakarta: Depdiknas.
Robbins S. P., Timothy A. 2009.
Orgnizational Behavior. New
Jersey: Prentice.
Sudjana, 2009. Penilaian Hasil Proses
Belajar Mengajar. Bandung:
Remaja Rosdakarya.
Sudjana. 2009. Penilaian Hasil Proses
Belajar Mengajar. Bandung:
Remaja Rosdakarya.
Sugiyono, 2010 Metode Penelitian
Kualitatif, Bandung: Alfabeta
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).