PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS I DI SDN RAWA BADAK SELATAN 03 PAGI DIMASA PANDEMI
Isi Artikel Utama
Abstrak
Rincian Artikel
Referensi
Adeyemi, S. B. (2012). Developing Critical Thinking Skills in Students: A Mandate for Higher Education in Nigeria. European Journal of Educational Research, 3(2), 155–161.
Ariani, M. A. S., Ristiati, N. P., & Setiawan, I. G. A. N. (2014). Implementasi Model Pembelajaran Kontekstual Terhadap Hasil Belajar IPA dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMP. e-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha, 4, 96–109.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta.
Azizah, M., Sulianto, J., & Cintang, N. (2018). Analysis of Critical Thinking Skills of Elementary School Students in Learning Mathematics Curriculum 2013. Jurnal Penelitian Pendidikan, 35(1), 61–70.
Dale. (2012). Audio Visual Methods in teching. Holt Rinehart and Winston.
Djamarah. (2016). Strategi Belajar Mengajar. Rineka Cipta.
Fauzi, H. A. (2017). Utilization of Audio Visual Media to Improve Student Learning Result in IPS Learning. International Journal Pedagogy of Social Studies, 2(1), 88. https://doi.org/10.17509/ijposs.v2i1.8666
Febriani, N. (2015). Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Ditinjau Dari Gaya Berpikir Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Kelas VIII SMPN 1 Ngunut Tulungagung Tahun Ajaran 2014/2015. Matematika IAIN Tulungagung.
Fuady, R., & Mutalib, A. A. (2018). Audio-Visual Media in Learning. Journal of K6, Education, and Management, 1(2), 1–6. https://doi.org/10.11594/jk6em.01.02.01
Jacob, S. M. (2012). Mathematical achievement and critical thinking skills in asynchronous discussion forums. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 31(2011), 800–804. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2011.12.144
Khotimah, K., Nyeneng, I. D. P., & Sesunan, F. (2021). PENGARUH KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN RESPON BAHAN AJAR MULTIREPRESENTASI TERHADAP HASIL BELAJAR. Jurnal Universitas Lampung, 3(1).
Lau. (2011). An Introduction to Critical Thinking and Creativity. John Wiley & Sons, Inc.
Lestari, N. W. R., Sadia, I. W., & Suma, K. (2014). Pengaruh Pendekatan Kontekstual Berbasis Asesmen Portofolio Terhadaphasil Belajar Ipa Ditinjau Dari Motivasi Berprestasi Siswa. e-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha, 4(4), 1–10.
Lestari, S. Wiji. (2016). Analisis Proses Berpikir Kritis Siswa Dalam Pemecahan Masalah Matematika Pada Pokok Bahasan Himpunan Ditinjau dari Tipe Kepribadian Ekstrovert dan Introvert Siswa Kelas VII SMPN 2 Sumber Cirebon. Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Majid, A., & Rochman, C. (2015). Pendekatan Ilmiah dalam Implementasi. Kurikulum 2013. PT Remaja Rosdakarya.
Marshall. (2013). Strategi Belajar Mengajar. JICA Fakultas Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia.
McKeown, S. B., & Ercikan, K. (2017). Student Perceptions About Their General Learning Outcomes. AERA Open, 3(2), 233285841770171. https://doi.org/10.1177/2332858417701712
Purwanto, N. (2014). Evaluasi Hasil belajar. Pustaka Pelajar.
Rahma, S. (2017). ANALISIS BERPIKIR KRITIS SISWA DENGAN PEMBELAJARAN SOCRATES KONTEKSTUAL DI SMP NEGERI 1 PADANGRATU LAMPUNG TENGAH. UIN Raden Intan Lampung.
Ratnaningtyas, Y., & Wijayanti, P. (2016). Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Smp Kelas Viii Dalam Menyelesaikan Soal Higher Order Thinking Ditinjau Dari Kemampuan Matematika. MATHEdunesa Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 5(1), 86–94.
Rifqiyana, L., Masrukan, & Susilo, B. E. (2016). Analisis Kemampuan Berikir Kritis Siswa Kelas VIII Dengan Pembelajaran Model 4K Ditinjau dari Gaya Kognitif Siswa. Unnes Journal of Mathematics Education, 5(1), 40–46.
Sanjaya. (2011). Pengertian Prestasi Belajar. Kencana Prenada Media Group.
Sudjana, N. (2016). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. PT Remaja Rosdakarya.
Sulistyani, N. H. D., Jamzuri, & Rahardjo, D. T. (2013). Perbedaan Hasil Belajar Siswa Antara Menggunakan Media Pocket Book Dan Tanpa Pocket Book Pada Materi Kinematika Gerak Melingkar Kelas X. Jurnal Pendidikan Fisika, 1(1), 164–172.
Suradika, Agus. (2000). Metode Penelitian Sosial. Jakarta: UMJ Press
Susanti, I., Mardhatillah, & Zahri. (2022). The Effect of the Use of Audio Visual Media on Student Learning Outcomes in Class X Ipa Viruses in Senior High School. Sensei International Journal of Education and Linguistic, 1(1), 48–57. https://doi.org/10.53768/sijel.v1i1.2
Wulandari, I. A. P. F., Pujani, N. M., & Juniartina, P. P. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan Information and Communication Technologies Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Sains Indonesia (JPPSI), 2(2), 139. https://doi.org/10.23887/jppsi.v2i2.19383