PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH DASAR
Isi Artikel Utama
Abstrak
Rincian Artikel
Referensi
Dewabrata, M. (2019). Hasil PISA 2018 Resmi Diumumkan, Indonesia Alami Penurunan Skor Di Setiap Bidang. (https://www.zenius.net/blog/23169/pisa 201822019standar-internasional, diakses 01 Februari 2020).
Duri, B.A. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa di Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Muhammadiyah Jakarta (tidak dipublikasikan).
Hadi, S dan Novaliosi. (2019). TIMSS (Trends In International Mathematic and Science Study) http://jurnal.unsil.ac.id/index.php/sncp/article/view/196/754 , diakses pada 01 Februari 2020). Hal: 563
Ismawati. (2019). Perbandingan Penggunaan Media Pembelajaran Augmented Reality dan Pasir Kinetik dalam Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis Siswa Sekolah Dasar. Skripsi. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Muhammadiyah Jakarta (tidak dipublikasikan).
Kamilah, S.R, Puji, B., & Iwan G. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan Berbantuan Geogebra untuk Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika. Volume 4 (2): 71.
Nuraini, F. (2017). Penggunaan Model Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas 5 SD. E-jurnal Mitra Pendidikan. Volume 1 (4): 371-372.
Rangkuti, A.N. (2014). Representasi Matematis. Forum Pedagogik. Volume 6 (1): 112-113.
Rosidah, C.T. (2018). Penerapan Model Problem Based Learning untuk Menumbuhkembangkan Higher Order Thinking Skill Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Inventa. Volume 2 (1): 63, 65.
Sanjaya, I.I., Maharani, H.M & Basir, M.A. (2018). Kemampuan Representasi Matematis Siswa pada Materi Lingkaran Berdasar Gaya Belajar Honey Mumfrod. Penelitian Didaktik Matematika. Volume 2 (2): 61.
SURADIKA, Agus, Dirgantara Wicaksono. (2019). Metodologi Penelitian . Tangerang Selatan: UM Jakarta Press.
Widyasari, N & Hayyun, M. (2017). Pengembangan Pembelajaran Matematika SD. Jakarta : Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Wijanarko, Y. (2017). Model Pembelajaran Make A Match untuk Pembelajaran IPA yang Menyenangkan. Jurnal Taman Cendekia. Volume 1 (1): 53
Wulandari, B. (2013). Pengaruh Problem-Based Learning terhadap Hasil Belajar Ditinjau dari Motivasi Belajar PLC di SMK. Jurnal Pendidikan Vokasi. Volume 3 (2): 181-182